Penembakan Menyasar Sebuah Mal di San Fransisco, 4 Orang Terluka



    Polisi di Distrik San Bruno di pinggiran kota San Francisco, negara bagian California, menanggapi laporan penembakan yang terjadi di sebuah pusat perbelanjaan setempat pada Selasa petang.



Penembakan itu menyebabkan sedikitnya empat orang terluka. Mereka segera dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan intensif, demikian sebagaimana dikutip dari The Guardian pada Rabu (3/7/2019).

Sejauh ini belum ada detail resmi dari kepolisian setempat, namun penyelidikan masih dilakukan untuk mengetahui motif di balik insiden penembakan tersebut.

Dua korban penembakan sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum San Francisco, sementara dua korban lainnya diangkut ke fasilitas medis lain, kata juru bicara rumah sakit Brent Andrew dalam wawancara televisi dengan afiliasi ABC News, KGO-TV.

Stasiun afiliasi CBS KPIX mengatakan penembakan itu terjadi di Tanforan Mall. Seorang saksi di pusat perbelanjaan melaporkan mendengar delapan tembakan, dan melihat setidaknya dua korban tergeletak penuh luka di lantai dua, bersama dengan tiga orang yang diikat.

Salah satu karyawan sebuah toko di dalam mal, Angelica Castro, mengatakan dia melihat "gerombolan orang berlari" menuju tokonya dari sisi berlawanan, sementara mereka berteriak "penembakan, penembakan, penembakan".

"Wajah mereka terlihat sangat ketakutan, seperti diteror," tambahnya.

Pihak kepolisian lokal mengatakan dalam sebuah twit, bahwa mereka telah menutup jalur kereta bawah tanah hingga pusat kota Oakland di dekatnya, untuk memfasilitasi pencarian tersangka penembakan.

Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.