Penyebab Munculnya Kerutan di Wajah Selain Usia



      Kerutan bukan 'askesori' menarik untuk disematkan di wajah. Seiring bertambahnya usia kerutan itu pasti muncul secara alami, namun yang menyeramkan adalah kerutan itu bisa muncul sebelum waktunya, lho!



Penyebab munculnya kerutan bukan hanya usia. Ada beberapa faktor lain yang menyebabkan wajah keriput, di antaranya;

Stres

Kesehatan mental akan sangat mempengaruhi kondisi kulit, stres ini contohnya. Ketika kamu dilanda stres, kulitmu juga akan menunjukkannya. Bisa dalam bentuk jerawat, kusam, oily, atau malah kering. Dalam jangka panjang, stres yang tidak terkontrol dengan baik bisa memicu kerutan di wajah muncul lebih cepat, lho.


Gaya Hidup Tidak Sehat

Tentu saja, gaya hidup yang dijalani sangat mempengaruhi kondisi kulit. Kamu suka makan junkfood, sering mengonsumsi gula, jarang minum air putih, jarang makan sayur dan buah? Selamat datang keriput! Kurang tidur, merokok, minum alkohol dan lupa pakai sunscreen juga membuatmu penuaan dini!

Eskpresi Wajah

Ketika kamu mengerutkan dahi karena bingung, menyipitkan mata karena silau, bahkan tersenyum dan tertawa; itu bisa jadi salah satu penyebab hilangnya elastisitas kulit yang minimbulkan keriput. Tapi bukan berarti kamu tidak boleh berekspresi, melainkan kamu harus menjaga elastisitas kulit tersebut.

#GrowFearless with FIMELA


Sumber :fimela

No comments

Powered by Blogger.