Pria di Yogyakarta Temukan Kentang Bergambar Yesus



      Pemilik usaha camilan kentang di Pasar Giwangan, Yogyakarta, bernama Dona Enggi Ardian Putu Adhi (31) mendadak ramai diperbincangkan. Pasalnya Adhi menemukan gambar yang tidak biasa pada kentang yang hendak diolahnya. Gambar tersebut menyerupai wajah Yesus, tuhan menurut kepercayaannya.



"Awalnya Sabtu jam 10:00 malam mengambil kentang di Giwangan, milih-milih terus enggak sengaja lihat ko wajahnya mirip Tuhan Yesus," kata Adhi seperti dikutip laman KRJogja, Senin (1/7/2019).



Ketika sampai di rumah, Adhi yang menyakini goresan di kentang tersebut mirip dengan tuhan kepercayaanya langsung menyamakan foto asli tuhan Yesus dan yang ada dikentang lalu di foto keduanya.

"Pas sudah sampai rumah lalu disamakan dengan foto tuhan Yesus, ternyata cocok.Yang membuat mirip, goresan yang ada pada kentang itu terlihat pola wajahnya serta cambang tuhan Yesus. Waktu awal ditemukan masih ada tanah ibarat rambutnya, tapi sekarang sudah bersih," paparnya.

Kejadian ini bagi Adhi dan keluarga merupakan kali pertama dan belum pernah terjadi. Karena merasa mirip dengan wajah Yesus, kentang tersebut juga diunggah ke media sosial instagramnya. Dan mendapat tanggapan dari beberapa kerabat dekatnya.

"Ada yang bilang itu berkah dalam, ada yang bilang wah iya mirip. Untuk sementara kentanganya akan kami simpan saja dulu tidak dimasak," tuturnya.

Sementara itu, Heronimus Emilianus Prariesma Dani Ardian Putu Wijayanto (36) kaka Adhi, mengungkapkan, kejadian ini sebenarnya di luar dugaan. Pihaknya tidak mengkait-kaitkan dengan apapun. Namun dengan adanya penemuan tersebut, usaha kering kentang milik keluarganya jadi semakin maju walaupun baru semalam keberadaannya.

"Saya juga pikir itu mirip. Mungkin ya, karena posisi kentang letaknya di atas. Pada saat diturunkan bisa jadi terkena gesekan tanah atau apa yang akhirnya membuat pola seperti tuhan Yesus," ucapnya.

"Semalam kami mendapat pesenan buat jamaah haji cukup lumayan banyak. Dan besok ada pesenan banyak lagi. Dan bagi kami yang meyakini mungkin memang kerjaan yang kami kerjakan itu seperti diberkati. Itu keyakinan kami," pungkas Dani.

Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.