Terlalu Sering Kondangan, Wanita Ini Habiskan Rp 387 Juta Demi Penampilan



     Berapa kira-kira uang yang rela kamu habiskan untuk menghadiri pesta pernikahan atau bridal shower? 



Seorang wanita asal Inggris telah mendatangi puluhan pernikahan dan bridal shower dalam satu dekade terakhir ini. Uang ratusan juta rupiah pun telah ia gelontorkan demi memenuhi undangan dari teman maupun kerabat.

Jennie Thomson bisa dibilang menjadi orang yang paling sering datang ke pernikahan dalam 10 tahun belakangan ini. Sejauh ini dia telah menghadiri 27 pesta pernikahan dan 14 bridal shower. 

Untuk tampil cantik saat hadir di pernikahan maupun bridal shower, Jennie pun membeli baju, menata rambut hingga merias wajahnya. Ia mengaku menghabiskan biaya hingga 22 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 387 juta demi penampilan di kondangan.

"Kira-kira biayanya sekitar 500 Poundsterling (Rp 8,8 jutaan) per acara, baik itu bridal shower atau pernikahan. Selama 10 tahun ini, aku sudah mengeluarkan 22 ribu Poundsterling," ujar Jennie seperti dilansir Metro.

Jennie memang sempat mempertanyakan dirinya sendiri, kenapa mau mengeluarkan banyak uang demi hadir di pesta pernikahan orang lain? Namun diundang ke sebuah acara spesial seseorang ada sebuah penghormatan dan dia pun harus menghargai si empunya acara dengan dandan maksimal.

"Setiap orang pasti punya masa di mana mereka sudah bosan datang ke pernikahan, dan pasti jadi sibuk juga biayanya mahal. Tapi yang penting adalah menikmatinya karena momen itu tidak akan kembali," tutur wanita 35 tahun yang tinggal di Loughton, east London, ini.

Jennie mulai rutin menghadiri pernikahan dan bridal shower pada 2009. Saat itu dia diundang ke Ibiza untuk bridal shower dan berlanjut ke Bedfordshire, Inggris, tempat di mana pernikahan temannya berlangsung.

Sejak itu wanita yang bekerja sebagai social media executive ini rutin datang ke berbagai acara setiap minggunya. Selain sebagai tamu pernikahan, Jennie juga pernah jadi bridesmaid sebanyak tujuh kali.

"Paling banyak dalam setahun aku datang ke tujuh atau delapan acara, sekitar 2012 lalu. Aku sangat beruntung punya banyak pertemanan seperti ini," kata Jennie. 

Pernikahan dan bridal shower yang dihadirinya tidak selalu diadakan di dekat tempat tinggal atau seputaran Inggris tapi juga sampai luar negeri. Jennie mengaku pernah terbang ke Amsterdam, Marbella, Dublin hingga Disneyland Paris hanya untuk kondangan.

Meskipun harus mengeluarkan bujet yang tak sedikit, Jennie mengaku tidak bermasalah dengan itu. Kondisi finansialnya pun tak terganggu.

"Aku tidak terlalu mempedulikan biayanya. Justru sebuah kehormatan bagiku diminta datang, dan pasangan itu ingin kamu berada di sana karena kamu adalah bagian penting dalam hidup mereka," jelas Jennie.

Dia melanjutkan, "Aku juga suka jalan-jalan meskipun tidak selalu sempat melihat budaya di negara-negara itu saat bridal shower." 

Sumber :wollipop

No comments

Powered by Blogger.