Tornado Melanda Taiwan Selatan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Tornado yang melanda Taiwan selatan pada Senin sore (1 Juli) melukai dua orang dan memutus aliran listrik lebih dari 7.000 rumah.
 
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Saat panas dan tekanan rendah di perairan Taiwan selatan menyebabkan arus konveksi yang kuat, tornado terbentuk sekitar pukul 3 sore. pada hari Senin di antara Kota Linbian dan Kota Nanzhou di Kabupaten Pingtung, lapor Liberty Times. Dalam waktu kurang dari empat menit, kekuatan destruktif dari tornado menyebabkan dua cedera, lima mobil hancur, kerusakan ratusan rumah, dan meninggalkan 7.400 rumah tangga tanpa listrik, menurut laporan itu.

 
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Tornado melanda bolak-balik di desa Wanhua di Kota Nanzhou dua kali. Sebuah rumah baja bergelombang ditarik ke dalam pusaran angin puting beliung dan dilemparkan ratusan meter sebelum mendarat di sebuah jalan.

Di desa Ancun di Kecamatan Linbian, jendela kaca pecah di beberapa rumah tetapi untungnya tidak ada korban yang dilaporkan. Di sepanjang jalan yang menghubungkan Desa Ancun dan desa Wanhua, rumah kontainer dan van besar berserakan di jalan, sementara truk 3,5 ton dilemparkan ke sebuah rumah, dan rumah-rumah baja bergelombang diledakkan, lapor CNA.

Taiwan Power Co (Taipower, 台電) melaporkan 7.400 pemadaman listrik di tiga kota karena putusnya aliran listrik, termasuk Kota Linbian, Kotapraja Donggang, dan Kotapraja Nanzhou. Dua warga Kota Linbian menderita luka-luka dari puing-puing terbang.

Untungnya, luka-luka itu hanya lecet kecil. Banyak struktur baja bergelombang mengalami kerusakan di kotapraja, serta pohon pisang dan pohon apel lilin.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Hakim Distrik Pingtung Pan Men-an (潘孟安) meluncurkan mekanisme respon bencana dan bergegas ke tempat kejadian untuk menyelidiki bencana dan menghibur yang terluka. Kota-kota kecil Linbian dan Nanzhou meminta bantuan dari Angkatan Darat, yang mengirim 80 tentara untuk membantu pembersihan dan rekonstruksi hari ini, lapor Liberty Times.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.