Tunda Penunaan Dini dengan Konsumsi 5 Makanan Kaya Kolagen Ini



    Memiliki wajah awet muda menjadi dambaan semua wanita. Berbagai cara dilakukan untuk tampil lebih awet muda bebas kerutan. Tak hanya lewat upaya perawatan di klinik kecantikan, tetapi juga harus memulainya lewat asupan makanan.



Dilansir dari Live Strong, ada lima makanan yang bisa merangsang kolagen sehingga membuat seseorang awet muda. Sebab kandungan antioksidan di dalamnya mampu melawan radikal bebas. Apa saja sih?

1. Keju

Semakin usia bertambah, kualitas kekuatan gigi lebih menurun. Sebuah studi tahun 2013 dari Akademi Kedokteran Gigi Umum menyarankan mengunyah keju setelah makan dapat membawa efek gigi putih lebih cerah.

Pertama, kalsium dalam keju membantu membangun gigi yang kuat, dan cheddar dapat menetralkan asam yang tertinggal setelah makan, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk camilan setelah makan malam.

2. Tomat

Kulit awet muda bukan hanya menggunakan tabir surya secara teratur, tetapi bisa dibantu dengan makan banyak tomat. Buah-buahan sehat ini kaya akan likopen, antioksidan dengan sifat tabir surya alami. Sebuah studi 2010 dari British Journal of Dermatology menemukan pasta tomat adalah salah satu sumber terbaik untuk menemukan likopen yang baik bagi kulit.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun meningkatkan daya ingat dan membuat siapa saja terlihat awet muda. Situs Olive Oil Source menyarankan untuk melembabkan kulit dengan menggunakannya pada rambut sebagai pengontrol conditioner dan ketombe. Atau bisa dikonsumsi untuk menjaga kulit tetap lembab dan mengurangi peradangan. Lemak seperti minyak zaitun extra-virgin kaya antioksidan untuk membantu melindungi kulit dari kerusakan.

4. Salmon

Salmon asap, dikukus atau dipanggang, tentu saja merupakan makanan super. Lemak tak jenuh tunggal dalam ikan, biji-bijian dan alpukat sangat baik untuk kulit yang sehat. Sebab mengandung omega-3 esensial serta antioksidan seperti vitamin E dan Selenium. Antioksidan melindungi terhadap radikal bebas (polutan) yang dapat memiliki efek merusak atau penuaan pada kulit.

5. Semangka

Semangka mengandung 93 persen air, dengan vitamin dan antioksidan untuk membantu menangkal penuaan dini. Semangka kaya vitamin A yang dapat membantu mencegah jerawat dan menjaga kulit tetap lembab. Semangka mengandung karoten yang telah terbukti membantu mengurangi stres oksidatif, yang membuat kulit semakin tua.

Sumber :JPNN

No comments

Powered by Blogger.