Viral, Audrey Yu Gadis Surabaya Super Pintar Kerja di NASA Siap Mengabdi di BPPT



   Nama Audrey Yu Jian Hui sedang ramai diperbincangkan di media sosial. Dia adalah gadis berusia 31 tahun asal Surabaya, yang viral karena tingkat kepintarannya. 



Seperti di salah satu akun media sosial Aplusfact yang membahas Audrey Yu, dikutip Okezone, Minggu (7/7/2019), dikatakan wanita ini hanya menyelesaikan Sekolah Dasar (SD) selama 5 tahun. Bahkan taman Sekolah Menengah Pertama (SMP) hanya dalam 1 tahun.

Kepintarannya pun membuat dia berhasil tamat Sekolah Menengah Atas (SMA) pada usia 13 tahun atau hanya perlu 11 bulan saja untuk di bangku SMA. 

Usai lulus dari SMA, diceritakan, tak ada satu kampus di Indonesia yang menerima bocah berusia 13 tahun untuk jadi mahasiswinya. Namun itu tak mengurungkan niatnya untuk menempa pendidikan lebih tinggi.

Dia pun pergi keluar negeri, yakni melanjutkan studi di University of Virginia dengan mengambil jurusan fisika. Di sana dia hanya membutuhkan waktu sekitar 2 tahun untuk merampungkan studinya dengan gelar 'sempurna'.

Menariknya, kedua orang tuanya malah sempat membawanya ke dokter jiwa karena tak percaya dengan kejeniusan yang dimilikinya. Nampaknya, kecerdasan Audrey Yu membuat ayah dan ibunya yang merupakan insiyur mesin dan insiyur kimia itu kewalahan.

Pada usia 10 tahun Audrey Yu sudah mampu mencapai skor TOEFL sebesar 573, membuatnya memecahkan rekor MURI untuk skor TOEFL tertinggi di usia muda. Kondisi ini membuat orang-orang dewasa menganggapnya tidak normal, bahkan teman sebayanya menyebut dia aneh dan harus dijauhi.

Namun, kepintaran Audrey Yu bahkan pernah membuat dia dinobatkan sebagai satu dari 21 ikon Prestasi Indonesia.

Kejeniusan Audrey Yu ini pun turut tersebar melalui pesan singkat. Dalam pesan yang beredar di Whatsapp, wanita tersebut dikabarkan akan masuk ke Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Dirinya berniat mengabdi pada Indonesia, tanpa memikirkan besaran gaji yang bakal ditawarkan. Meski dia pernah merasakan bekerja di Badan Antariksa Amerika (NASA) dengan gaji sebesar Rp200 juta per bulan.

Kendati demikian, hingga berita ini diturunkan, Okezone masih menelusuri kebenaran info viral ini melalui humas BBPT namun belum dijawab.

Berikut pesan singkat yang tersiar terkait Audrey Yu:

Audrey Yu Jian Hui, arek suroboyo asli. Kecerdasan dan kepintarannya luar biasa. SD ditempuh 5 th, SMP ditempuh 1 th, SMA ditempuh 11 bln semuanya di Surabaya. Usia 13 thn dia mau msk Universitas di Indonesia tdk ada yg mau menerima. Akhirnya dia memutuskan kuliah di AS tepatnya di Virginia. S-1 dan S -2 ditempuh hanya 3 th. Dgn ijasah S-2 nya dia mau msk ke TNI, tdk bs diterima krn usianya krg dr 17 th. Dia punya 2 gelar sarjana, Fisika dan Bahasa.

Dia aktif menulis buku tentang Indinesia dan jd best seller di seluruh Dunia. Bukunya yg terkenal adlh Indonesia Tanah Airku, Aku Cinta Indonesiaku. Krn gagal msk TNI dia memutuskan ambil S-3 di Paris jg ambil 2 bidang Fisika dan Bahasa. Lulus diusia krg dr 25 thn. Dia lgsg diterima kerja di Badan Antariksa Amerika (NASA) dgn gaji 200 jt/bln. Stlh ketemu Jokowi di KTT G-20 di Jepang kmrn, ditawari msk ke BPPT dan dgn antusias dia terima tanpa mikir brp gajinya. Dia hanya blg Indonesia Love You. Aku datang u/ mengabdi padamu ... Semoga dia jg bs msk jajaran menteri

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.