Warga Taiwan Menyumbangkan Helm Untuk Pengunjuk rasa Hong Kong

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 
Ketika bentrokan antara demonstran Hong Kong dan petugas penegak hukum terus meningkat, sebuah inisiatif untuk menyumbangkan helm sebagai cara mendukung demonstrasi RUU anti-ekstradisi telah dimulai di Taiwan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Siswa Hong Kong yang berbasis di Taipei mengadakan dua acara donasi helm di kota itu minggu lalu, mengumpulkan hampir 200 helm bekas dan baru pada Kamis (25 Juli), dan 500 pada hari Minggu (28 Juli). Dikenal sebagai Hong Kong Outlanders, kelompok itu membantu mengorganisir sejumlah protes solidaritas di Taipei sepanjang Juni.

Ada kekurangan helm di Hong Kong karena protes selama berminggu-minggu terhadap RUU yang kontroversial itu dan hanya ada beberapa toko yang menjual helm karena skuter dan sepeda motor kurang umum di kota itu, kata kelompok itu. Para pengunjuk rasa di Hong Kong khususnya mereka yang berada di garis depan, umumnya membuang peralatan mereka setelah setiap protes untuk menghindari identifikasi oleh pihak berwenang, tambahnya.

Outlet berita online Hong Kong, Stand News, juga melaporkan masalah ini. Hampir 20 toko di Taobao, salah satu situs pengiriman online terbesar di China secara terbuka mengatakan mereka menolak untuk menjual dan mengirimkan peralatan "sensitif" ke Hong Kong, termasuk helm, masker, dan alat pelindung lainnya, kata laporan itu. Menurut laporan itu, ini sebagai tanggapan terhadap pengunjuk rasa anti-pemerintah yang merusak Kantor Penghubung Beijing di Hong Kong pada 21 Juli.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Hong Kong Outlanders sejauh ini menolak untuk mengungkapkan bagaimana mereka berencana untuk mengirim helm yang dikumpulkan dari Taiwan ke Hong Kong, dengan alasan takut akan gangguan. Mereka mengatakan akan terus memperbarui informasi kepada publik begitu helm tiba dengan selamat di Hong Kong.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.