1 Meninggal, 7 Luka-luka Dan Pingsan Dilaporkan dari Topan Lekima di Taiwan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Ketika pinggiran Topan Lekima menyerang Taiwan utara hari ini (9 Agustus), telah terjadi satu kematian dan tujuh luka-luka di Taipei yang disebabkan oleh badai dan satu lagi kematian akibat gempa Kamis, menurut Pusat Operasi Darurat Pusat.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seorang lelaki berusia 64 tahun yang bermarga Yang (楊) menderita kejatuhan fatal dari pohon pada hari Kamis (8 Agustus) ketika ia memangkas cabang-cabang pohon dalam persiapan untuk Topan Lekima di Distrik Wanhua, Kota Taipei, lapor CNA. Yang menderita trauma kepala parah akibat jatuh dan dilarikan ke rumah sakit terdekat, di mana dokter tidak dapat menyadarkannya dan dia dinyatakan meninggal.

Hari ini, satu orang menderita luka-luka setelah jatuh dari motornya dan dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk perawatan. Enam orang lainnya menderita luka-luka yang tidak ditentukan yang dihubungkan dengan topan dan mencari perawatan medis hari ini, menurut laporan itu.

 
Kamis, seorang wanita 65 tahun sedang tidur di rumahnya di Lane 186, Xinsheng Street di Distrik Zhonghe Kota New Taipei ketika gempa berkekuatan 6,0 melanda. Wanita itu segera disematkan di bawah lemari 50 kilogram dan tumpukan pakaian dan tidak bisa bergerak.

Setelah tetangga mengangkat lemari logam dari tubuh wanita itu dan melepaskan tumpukan pakaian, mereka memeriksa wanita itu dan menemukan bahwa dia tidak menunjukkan tanda-tanda vital. Upaya dokter untuk menyadarkan wanita itu tidak berhasil dan dia dinyatakan meninggal di rumah sakit.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Pusat melaporkan bahwa ada 10 daerah di mana banjir telah terjadi. Setelah topan, 61.831 rumah dibiarkan tanpa daya di Taiwan, dan listrik telah dipulihkan ke 52.690 ke rumah-rumah, sehingga 9.141 tempat tinggal masih tanpa listrik.

Ada juga sejumlah besar orang yang melarikan diri ke tempat penampungan evakuasi di Taiwan utara. Pusat itu melaporkan bahwa total 2.531 orang telah berlindung, termasuk 1.644 di Kota New Taipei, diikuti oleh 497 di Kota Taoyuan, 329 di Kabupaten Hsinchu, dan 61 di Yilan, lapor CNA.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.