CWB Mengeluarkan Peringatan Hujan yang Sangat Deras untuk Taiwan Selatan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Taipei (CNA) Biro Cuaca Pusat (CWB) pada Jumat pagi mengeluarkan peringatan hujan deras untuk daerah pegunungan di Kabupaten Chiayi dan Kota Kaohsiung di Taiwan selatan, yang memperkirakan akumulasi curah hujan 350mm dalam 24 jam.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Biro juga mengeluarkan peringatan hujan yang sangat lebat untuk lokasi-lokasi dataran rendah di dua daerah, Kota Tainan, Kabupaten Pingtung dan daerah pegunungan di Taiwan tengah.

Sementara itu, peringatan hujan lebat telah dikeluarkan untuk Miaoli daerah dataran rendah di Taiwan tengah dan daerah pegunungan Taitung, Taiwan timur.

Menurut CWB, hujan lebat berarti akumulasi curah hujan lebih dari 80mm dalam 24 jam atau lebih dari 40mm curah hujan dalam satu jam, sementara hujan yang sangat deras mengacu pada lebih dari 200mm dalam 24 jam atau akumulasi curah hujan atau lebih dari 100mm dalam tiga jam.

Biro juga memperingatkan terhadap angin kencang, sambaran petir, serta banjir, batu yang jatuh dan tanah longsor di daerah yang terkena dampak setelah berhari-hari hujan.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Pada pukul 10 pagi hari Jumat, daerah pegunungan di Distrik Taoyuan Kaohsiung menduduki negara itu dengan curah hujan 302mm sejak Kamis tengah malam.

Selain itu, 134 peringatan banjir telah dikeluarkan di Taiwan, Kaohsiung dan Chiayi dengan jumlah tertinggi masing-masing 69 dan 50, menurut Badan Sumber Daya Air (WRA).

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.