3 Badai Tropis Terbentuk, Badai Tropis Lingling Kemungkinan Akan Mempengaruhi Taiwan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Ketika tiga badai tropis mulai terbentuk di Pasifik Barat hari ini, Badai Tropis Lingling telah dibaptis dan saat ini diperkirakan akan datang paling dekat ke Taiwan pada 4 dan 5 September.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Badan Meteorologi Jepang (JMA) mengumumkan hari ini (2 September), bahwa Lingling, badai tropis ke-13 tahun ini, telah resmi terbentuk. Biro Cuaca Pusat (CWB) memperkirakan bahwa itu akan bergerak ke arah utara dan datang paling dekat ke Taiwan pada hari Rabu dan Kamis (4 dan 5 September).

CWB memperkirakan bahwa badai tropis akan membawa hujan singkat atau badai petir ke Taitung, Hualien, Yilan, dan Taiwan selatan mulai Rabu hingga Sabtu (7 September). Badan cuaca memperkirakan bahwa seluruh negara akan melihat langit berawan dan badai petir singkat selama periode ini.

Pada pukul 2 siang hari ini, CWB telah mendaftarkan dua depresi tropis yang bersembunyi di Pasifik Barat:

Badai Tropis TD18

Pada 2:00 hari ini, pusat TD18 terletak di 18,6 derajat lintang utara dan 112,2 derajat bujur timur. Itu bergerak barat-barat daya dengan kecepatan 24 kilometer per jam (kph), pengepakan angin berkelanjutan maksimum 54 kpj dengan hembusan hingga 82 kpj.

Badai Tropis TD19

Pada 2 siang hari ini, pusat TD19 terletak di 14,2 derajat lintang utara dan 127,1 derajat bujur timur. Itu bergerak barat laut dengan kecepatan 54 kilometer per jam (kpj) dengan hembusan hingga 82 kpj.

Pukul 8 pagi pagi ini di halaman Facebook-nya, WeatherRisk Explore Inc. Presiden Peng Chi-ming (彭啟明) mengatakan bahwa cuaca yang terlihat selama akhir pekan akan berlanjut hari ini dan Selasa (3 September), termasuk cuaca musim panas dan badai petir sore. Namun, pada hari Rabu dan Kamis, mungkin ada perubahan cuaca yang signifikan tergantung pada pengembangan sistem tekanan rendah di sekitarnya.

Peng mengatakan saat ini ada tiga sistem tropis di Pasifik Barat yang semuanya cenderung berkembang menjadi badai tropis. Peng memperkirakan bahwa Lingling akan terbentuk hari ini.

Sistem tropis yang paling memprihatinkan adalah Lingling, yang terletak di tenggara Taiwan dan di sebelah timur pulau Luzon, Filipina, kata Peng. Dia mengatakan akan terus bergerak ke barat laut dan mulai mendekati perairan lepas pantai timur Taiwan pada hari Rabu dan Kamis.

Sedangkan untuk cuaca pada hari Senin dan Selasa, pengembangan konveksi panas akan ditingkatkan pada sore hari. Ini kemungkinan akan membawa hujan lebat, badai petir, dan hujan es di beberapa daerah, kata Peng.

Dua depresi tropis akan mendorong angin barat daya dan akan meningkatkan kelembaban secara signifikan di Taiwan pada hari Kamis. Peng memperkirakan bahwa hujan kemungkinan akan berlangsung dari Kamis hingga akhir pekan. Dua badai tropis yang akan terbentuk akan disebut Kajiki dan Faxai.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.