5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Produk Pelembap Wajah

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Pelembap merupakan salah satu produk skincare paling dasar yang diperlukan kulit. Jenis dan teksturnya pun beragam, mulai dari krim yang konsistensinya tergolong pekat, hingga lotion dan gel yang ringan. Penggunaan pelembap tak hanya bermanfaat untuk menghidrasi atau mengunci kelembapan kulit saja, tapi juga dapat menjadikan hasil makeup lebih maksimal karena menempel sempurna di kulit
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Bicara soal memilih pelembap, memang tidak mudah untuk menemukan yang tepat dengan formula dan kandungan yang baik. Terlebih, ada begitu banyak produk pelembap di pasaran. Namun, tenang saja. Dengan memperhatikan lima hal di bawah ini,  jadi bisa tahu apa saja kriteria yang harus ada di dalam sebuah pelembap.

1. Tidak mengandung zat berbahaya

Kandungan merupakan hal utama yang perlu diperhatikan dalam memilih sebuah produk kecantikan, baik makeup atau skincare. Untuk penggunaan yang lebih aman, pilihlah produk yang tidak mengandung zat berbahaya. Walaupun tidak akan langsung berdampak pada jangka pendek, tetapi zat-zat tersebut tetap akan merusak kulit dalam jangka panjang. Menurut Nutrition & Wellness Expert, Vanessa Cunningham, kandungan yang sifatnya beracun (toxic ingredients) dapat menyebabkan terjadinya iritasi seperti alergi dan dermatitis. Bahkan, bisa meningkatkan risiko kanker payudara dan masalah pada saluran pernapasan. Beberapa jenis kandungan yang perlu dihindari antara lain phthalates, formaldehyde, pewarna buatan, sulfate, dan urea.

2. Bertekstur ringan

Dalam memilih moisturizer, tekstur merupakan hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan. Cobalah menggunakan pelembap yang teksturnya ringan sehingga cepat meresap dan tidak akan menyumbat pori-pori (non-comedogenic) atau menimbulkan jerawat (non-acnegenic). Pelembap bertekstur ringan pun juga sangat menguntungkan bagi para pemilik kulit berminyak dan kombinasi karena tekstur tersebut tidak akan membuat kulit terasa semakin berminyak.

3. Kaya akan nutrisi

Tingginya faktor polusi serta kualitas udara dan cuaca yang tidak menentu dapat menjadi salah satu penyebab menurunnya kondisi kesehatan kulit. Untuk itu, penting sekali memilih produk perawatan kulit yang kaya nutrisi. Sebagai solusinya, kamu bisa menggunakan pelembap yang kaya vitamin dan nutrisi. Selain itu, pilih juga pelembap yang menggunakan bahan-bahan alami. Ada begitu banyak kandungan alami yang bisa dikamulkan untuk merawat kulit, beberapa di antaranya licorice yang dikenal baik untuk mengatasi hiperpigmentasi, seaweed dengan kandungan vitamin E yang menutrisi kulit, atau grapeseed yang kaya akan anti-oksidan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


4. Melindungi kulit dari bahaya sinar UV

Mengingat teriknya matahari di siang hari bisa menyebabkan kulit rentan mengalami hiperpigmentasi atau bahkan kanker kulit, pastikan untuk selalu menggunakan produk skin care yang mengandung SPF, ya! Sebagai bentuk perlindungan ganda, kamu juga bisa mengkamulkan penggunaan pelembap ber-SPF sebelum menggunakan sunscreen. Dengan rutin menggunakan pelembap ber-SPF, munculnya tanda-tanda penuaan pun dapat dicegah sedini mungkin.

5. Halal

Hal lainnya yang tak kalah penting diperhatikan dalam memilih suatu pelembap adalah kehalalannya. Seperti yang sudah dijelaskan dalam artikel ini, produk kecantikan yang telah memiliki sertifikasi halal dinilai lebih aman karena sudah pasti tidak terbuat atau mengandung zat yang bersifat haram, najis, dan syubhat (meragukan). Dengan begitu, kamu jadi lebih tenang saat menggunakan suatu pelembap, bukan?


Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.