5 Manfaat Teh Chamomile untuk Kesehatan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Teh Chamomile memang sangat populer di kalangan pecinta teh. Minuman kesehatan yang dibuat dari tanaman herbal yang bunganya mirip aster ini memang sudah diminum sejak berabad-abad lalu.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Bukan hanya sekadar minuman pelega dahaga, teh ini juga sejak dulu diminum untuk obat dari banyak kondisi kesehatan. Untuk membuatnya, Sahabat Fimela harus mengeringkan bunga Chamomile dan kemudian menyeduhnya dengan air panas.

Banyak orang menikmati teh ini sebagai alternatif dari kopi yang tinggi kadar kafeinnya. Atau juga alternatif dari black tea dan teh hijau yang memang mengandung banyak kafein.

Mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan dan mencegah berbagai penyakit, berikut ini 5 manfaat teh Chamomile untuk kesehatan.

1. Bantu Tidur Lebih Nyenyak

Teh ini juga terkenal sebagai minuman yang membantumu untuk tidur lebih nyenyak. Pasalnya, teh Chamomile mengandung apigenin, antioksidan yang membantu mengurangi insomnia atau gangguan tidur yang sudah parah.

2. Menyehatkan Sistem Pencernaan

Beberapa penelitian, tulis Health Line, menunjukkan kalau teh ini memiliki potensi untuk melindungimu dari serangan diare. Pasalnya teh ini juga mengandung bahan anti inflamasi yang sangat baik untuk sistem pencernaan.

3. Mencegah Kanker

Kandungan antioksidannya, tulis media tersebut, juga dapat melindungimu dari beberapa jenis kanker. Beberapa penelitian menunjukkan, teh ini bahkan dapat melawan sel-sel kanker seperti kanker payudara, kanker pada saluran pencernaan, prostat, dan uterus.

4. Cegah Diabetes

Anti inflamasi ini juga ternyata tak hanya mencegah dan membunuh sel-sel kanker, tetapi juga mencegah tingginya gula darah. Pasalnya, teh ini juga merawat kesehatan pankreas yang berhubungan langsung dengan penyakit diabetes.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

5. Cegah Penyakit Jantung

Selain itu, teh ini juga menekan tekanan darah agar tidak terlalu tinggi serta mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Dengan kata lain, teh ini juga dapat menjauhkanmu dari risiko penyakit jantung. 

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.