Badai Tropis Kajiki Terbentuk Badai Tropois Lingling Paling Dekat Dengan Taiwan Mulai 4-5 September

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Badai Tropis Kajiki secara resmi dibentuk pagi ini (3 September), sementara Badai Tropis Lingling diproyeksikan datang paling dekat ke Taiwan pada hari Rabu dan Kamis (4 dan 5 September), kemungkinan membawa hujan lebat.

Pukul 4 pagi ini, Biro Cuaca Pusat (CWB) mengumumkan bahwa badai tropis di Teluk Tonkin telah resmi berkembang menjadi Badai Tropis Kajiki (劍魚, marlin), badai tropis ke-14 tahun ini. Saat ini diperkirakan akan berbelok ke timur laut ke arah dan mengaduk pantai Cina selatan tetapi saat ini diperkirakan tidak akan mempengaruhi Taiwan secara langsung.

Badai Tropis Lingling

Pada 2 pagi ini, pusat Lingling Badai Tropis terletak di 18,9 derajat lintang utara dan 124,0 derajat bujur timur, bergerak barat laut dengan kecepatan 18 kilometer per jam (kpj). Badai ini mengepak angin berkelanjutan maksimum 82,8 kilometer per jam dengan hembusan angin hingga 108 kilometer per jam.

Badai Tropis Kajiki

Pada pukul 2 pagi ini, pusat Badai Tropis Kajiki terletak di 16,5 derajat lintang utara dan 107,4 derajat bujur timur, bergerak ke tenggara dengan kecepatan 3 kilometer per jam. Badai ini mengepak angin berkelanjutan maksimum 64,8 kilometer per jam dengan hembusan angin hingga 90 kilometer per jam.

Peramal CWB Cheng Chuan-fang (程川芳) hari ini mengatakan bahwa Taiwan timur dan selatan akan mulai merasakan dampak pinggiran Lingling dalam bentuk hujan yang tersebar. Pada hari Rabu dan Kamis, badai tropis kemungkinan akan membawa hujan lebat ke Taiwan.

Cheng mengatakan bahwa Lingling akan bergeser lebih jauh ke utara pada hari Jumat (6 September), tetapi masih akan memicu angin barat daya dan Taiwan tengah dan selatan dapat terus mengalami hujan singkat hingga Minggu (8 September). Mengenai Tropical Storm Kajiki, Cheng mengatakan bahwa masih ada berbagai macam variabilitas di jalurnya di masa depan dan pengamatan lebih lanjut diperlukan untuk menentukan apakah itu akan berdampak pada Taiwan.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Adapun cuaca hari ini, Cheng mengatakan kepada ETtoday bahwa cuaca akan cerah dan panas di seluruh negeri. Cheng mengatakan bahwa suhu tinggi di Taiwan barat akan berkisar antara 32 dan 35 derajat Celcius, sementara beberapa daerah pedalaman mungkin naik hingga 36 derajat.

Sementara itu, Taiwan bagian timur dan Semenanjung Hengchun kemungkinan akan mengalami hujan singkat yang terlokalisasi, dengan suhu tinggi mencapai antara 32 dan 33 derajat, kata Cheng. Pada sore hari, Taiwan tengah dan selatan serta daerah pegunungan di utara Taiwan dapat melihat badai petir sore, menurut Cheng.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.