Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat akan Mengganti Skincare


https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sulit untuk mengalahkan kepuasan mencoba produk skincare terbaru dan melihat hasilnya. Sulit juga menghilangkan godaan untuk mencoba serum atau pelembap terbaru dari produk skincare favoritmu. Namun sayangnya, mengganti produk skincare terlalu sering justru dapat memperlambat prosesnya. Produk skin care yang biasa kamu gunakan mungkin menjanjikan hasil secara instan yang dapat mencerahkan noda hitam, menyamarkan kerutan, atau menghilangkan kemerahan, tetapi sebenarnya diperlukan waktu lebih lama bagi produk untuk menghasilkan perubahan yang nyata dari apa yang dipikirkan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Menurut Kendra Bergstrom, M.D, asisten profesor dermatologi di Fakultas Kedokteran Washington University, Amerika Serikat, "Sulit untuk melihat perubahan sebelum delapan minggu." Perkiraan ini didasarkan pada asumsi bahwa kamu secara konsisten menggunakan produk setidaknya sekali sehari yang mungkin tidak akan terjadi jika kamu menukarnya dengan produk lain secara teratur, jelasnya.

Secara umum, bukan ide yang bagus jika terlalu sering mengganti produk skincare, padahal hasil akhirnya belum terlihat. "Jika menemukan sesuatu yang bekerja dengan baik, maka tetaplah menggunakan itu," jelas Mary L.Stevenson, M.D, asisten profesor dermatologi di NYU Langone Medical Center. Sebaiknya, tahan rasa penasaran untuk mencoba produk skin care lain dan ketahui kapan saja waktu yang tepat untuk mengganti skin care menurut dr. Bergstrom.

Alasan Mengganti Skincare

Perubahan cuaca

Lingkungan merupakan faktor terbesar yang dapat mempengaruhi kondisi kulit. Tinggal di Indonesia pastinya membawa keuntungan tersendiri karena hanya memiliki dua musim, yakin musim hujan dan kemarau. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot menggonta-ganti skincare. Saat musim kemarau tiba, kamu mungkin bisa memfokuskan skincare anti acne agar terhindar dari timbulnya jerawat akibat minyak dan keringat berlebih.

Faktor bertambahnya usia

Seiring bertambahnya usia, kamu mungkin menemukan kulit berubah atau beberapa produk mempengaruhi kulit dengan berbagai cara. Menurut dr. Bergstrom, semakin dewasa seseorang, maka produksi minyak di kulit wajah pun akan berkurang, sehingga kulit akan semakin kering. Untuk menyesuaikan dengan kondisi kulit, tentu kamu juga bisa mulai beralih dan mencoba produk skin care yang memiliki keunggulan lebih baik dalam melembapkan wajah, sekaligus bantu menunda tampilan tanda-tanda penuaan.

Perubahan hormon

Ketika sedang hamil atau mencoba hamil mungkin dilarang menggunakan beberapa kandungan skin care untuk alasan kesehatan janin. Selain itu, seiring berjalannya usia juga membuat kebutuhan kulit kamu mengalami perubahan. Jika kamu tengah mengandung jangan malas untuk berkonsultasi dengan dokter ahli mengenai produk skin care apa saja yang sebaiknya digunakan dan mana yang perlu ditunda pemakaiannya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Melakukan rutinitas baru

Aktivitas yang menghasilkan keringat lebih banyak seperti berolahraga di pusat kebugaran, melakukan yoga, atau sering terpapar sinar matahari tak hanya membutuhkan persiapan tubuh yang baik, tapi juga perlindungan produk skin care yang tepat. Jika memiliki rutinitas baru seperti di atas, kamu juga perlu mulai mempertimbangkan untuk mengganti rangkaian skin care dengan yang lebih sesuai. Sering berada di luar ruangan untuk waktu yang lama mengharuskan untuk lebih cermat memilih produk tabir surya, dan menghindari penggunaan produk yang dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap matahari, seperti retinoid di siang hari.

Kulit memiliki reaksi buruk terhadap sesuatu

Jika mengalami efek samping atau reaksi sensitif terhadap sebuah kandungan dalam skincare, penting untuk menghentikan pemakaian. Cari tahu apa yang terjadi dan pertimbangkan untuk mengganti produk yang tidak cocok dengan ketika mencobanya.
Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.