Pentingnya Sentuhan dan Kemesraan dalam Hubungan



     Penelitian menemukan jika sentuhan fisik dan kemesraan begitu penting dalam hubungan asmara terlebih lagi hubungan pernikahan. Sentuhan penuh cinta dan lemah lembut bisa membuat pasangan merasa lebih dimengerti dan diperhatikan.



Melansir dari laman yourtango.com, sentuhan seperti pegangan tangan, membelai rambut atau berpelukan bahkan sekedar merangkul pasangan saat berjalan akan membuat hubungan lebih langgeng. Adanya sentuhan dan kemesraan ini bisa membuat seseorang merasa lebih dicintai dan dimiliki.

Kontak fisik akan membuat pasangan menjadi lebih akrab satu sama lain. Sentuhan fisik ini juga akan membuat keduanya semakin dekat jika dibandingkan hanya bertukar ucapan cinta yang emosional.

Alasan Sentuhan dalam Hubungan Penting

Meski tak semua orang nyaman dengan sentuhan, adanya sentuhan bisa membuat seseorang merasa lebih dimengerti. Adanya sentuhan juga akan membuat seseorang merasa lebih bahagia dan kesehatan jiwanya lebih terjaga.

Studi menemukan jika sentuhan dalam hubungan bermanfaat melepaskan hormon oksitosin yang bisa memengaruhi suasana hati. Semakin banyak hormon oksitosin yang dilepaskan, akan semakin nyaman perasaan seseorang. Ini juga akan membuatnya lebih baik dalam mengurangi rasa sakit di tubuhnya.

Tiffany Field, PhD, seorang ahli kesehatan mengungkapkan jika sentuhan dan kemesraan dalam hubungan bisa menjaga kestabilan tekanan darah seseorang. Sentuhan juga menunjukkan seseorang memiliki kepercayaan penuh ke pasangan. Dengan rasa percaya dan kejujuran yang kuat, tentunya pasangan akan memiliki hubungan kuat satu sama lain.

Jadi, itulah alasan mengapa sentuhan penting dalam hubungan. Meski sentuhan termasuk hal yang penting, pastikan untuk mengetahui batasan-batasan dalam hubungan ya. Meski sentuhan penting dalam hubungan, bukan berarti dirimu bisa menyentuh pasangan sesuka hati. Sentuhan yang memberi manfaat adalah sentuhan dengan adanya persetujuan dan membuat nyaman dengan tetap memperhatikan batasan yang ada.

Sumber :fimela

No comments

Powered by Blogger.