Taiwan Akan Melihat Bulan Saat Festival Pertengahan Musim Gugur

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Ketika Badai tropis di sebelah timur Filipina terhenti dan belum menjadi badai tropis, kondisi di Taiwan selama Festival Pertengahan Musim Gugur pada hari Jumat akan sebagian besar cerah, ideal untuk memandang ke bulan.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Badai tropis yang berkeliaran di sebelah timur Filipina dapat ditingkatkan menjadi Badai Tropis Peipah, badai tropis ke-16 tahun ini, pada hari ini (12 September). Beberapa model jalur badai tropis  telah keluar dari berbagai lembaga cuaca di seluruh dunia, dengan banyak yang menunjukkan badai berdampak langsung ke Taiwan awal minggu depan.

Peramal Pusat Cuaca Pusat (CWB) Kuan Hsin-ping (官 欣 平) mengatakan bahwa cuaca hari ini akan dipengaruhi oleh tekanan tinggi Pasifik yang menyebabkan sebagian besar cuaca cerah dan panas. Hanya hujan sporadis yang dapat terjadi di sepanjang pantai utara Keelung dan di Taiwan timur, sementara badai kecil dapat terjadi di daerah pegunungan pada sore hari.

Kondisinya akan lembab di Taoyuan, Hsinchu, Miaoli, dan Kinmen, tempat merkuri akan naik hingga 36 derajat Celcius. CWB telah mengeluarkan peringatan panas oranye untuk Kota Taoyuan dan penasihat panas kuning untuk Kota Hsinchu, Kabupaten Hsinchu, Kinmen, dan Kabupaten Miaoli.

Wu Der-rong (吳德榮), seorang asisten profesor ilmu atmosfer di Universitas Pusat Nasional, mengatakan hari ini bahwa badai tropis di sebelah timur Filipina dipengaruhi oleh sirkulasi timur laut dari "sistem tekanan rendah monsoon" dan dibimbing barat laut. Wu mengatakan bahwa badai tropis berpotensi menjadi badai tropis hari ini atau Jumat, tetapi karena pengaruh sistem tekanan rendah monsun, pendekatannya terhadap Taiwan telah tertunda.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Namun, Wu mengatakan bahwa beberapa model badai tropis datang sangat dekat dengan Taiwan awal minggu depan. Secara keseluruhan, Wu mengatakan bahwa set model sangat bervariasi, menunjukkan tingkat ketidakpastian yang tinggi, dan penyesuaian model harus terus diamati.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.