Tips Ampuh Hilangkan Noda Hitam pada Kulit Wajah

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Di antara berbagai tren terapi kecantikan, metode menghilangkan noda hitam tetapi menjadi tren perbincangan di dunia kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Sesungguhnya, ada begitu banyak cara mengatasi noda hitam yang juga menjadi salah satu tanda penuaan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dalam perawatannya, dark spots biasanya bisa dihilangkan dengan serangkaian skincare anti aging. Namun, jangan asal pilih skincare. Sahabat Fimela harus dengan cermat melihat apa saja kandungan yang ada di dalamnya. Apakah benar bisa menghilangkan noda hitam?

Dilansir dari Self.com, noda hitam ini disebabkan oleh over produksi melanin pada kulit. Hal ini disebabkan oleh melanocytes. Kelebihan melanin ini bisa disebabkan banyak hal. Misalnya meningkatnya hormon. Makanya, ibu hamil kerap mengalami perubahan pada kulit wajahnya, termasuk muncul noda hitam. Selain itu, kulit yang sering terpapar sinar matahari dan juga karena usia menjadi penyebab munculnya noda hitam.

Ada beberapa bahan yang wajib dimiliki skincare pilihanmu untuk mengatasi noda hitam pada kulit wajah. Dilansir dari Self.com, berikut beberapa bahan yang bisa memudarkan dan menghilangkan dark spots.

Vitamin C

Vitamin C dapat digunakan secaa topikal sebaga antioksidan yang dapat membantu memudarkan noda hitam. Terutama ketika penyebabnya adalah radikal bebas. Selain noda hitam, radikal bebas juga dapat memunculkan keriput serta kulit wajah yang kusam.

Kojic Acid

Diambil dari jamur atau beras yang difermentasi, kojic acid ini biasanya digunakan untuk mencerahkan kulit. Biasa dipadukan dengan hydroquinone, bahan ini menjadi kunci untuk memperbaiki aktivitas sel-sel pigmen pada kulit wajah.

Namun, penggunaan topikal kojic acid ini kerap menimbulkan reaksi alergi. Untuk itu, sebaiknya pemilik kulit berjenis sensitif harus berhati-hati pada saat menggunakannya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Kedelai

Kacang kedelai juga dapat dimanfaatkan untuk kecantikan wajah, terutama mengatasi noda hitam. Ekstrak kacang kedelai ini dapat mencerahkan kulit termasuk mencegah menanin untuk masuk ke lapisan terluar kulit.

Ketika menggunakan skincare yang mengandung ekstrak kacang kedelai, kamu bisa menggunakannya dua kali sehari, pagi dan sebelum tidur dengan cara ditotol pada dark spots. Kemudian, aplikasikan moisturizer sehingga kandungannya dapat terkunci oleh pelembap kulit. 

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.