Tips Memakai Dry Shampoo Agar Tak Merusak Rambut

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Ketika jadwal keramas belum tiba atau tidak ada cukup waktu untuk mencuci rambut dengan layak, dry shampoo adalah penyelamat penampilan yang sangat bisa diandalkan.

Dry shampoo dapat memberi volume pada rambut yang lepek. juga menciptakan sedikit tekstur bagi para pemilik rambut super lurus. Tapi, dry shampoo harus digunakan dengan tepat.

Hal yang harus diperhatikan saat menggunakan dry shampoo

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kamu harus menyadari konsekuensi yang ada jika kamu menggunakan dry shampoo, yakni adanya residu yang mengendap di kulit kepala dan akar rambut, menyumbat pori-pori, hingga mengakibatkan kerusakan rambut seperti kusam, rapuh, dan rontok.

Untuk menghindari hal itu terjadi, kamu harus benar-benar meluangkan waktu untuk membersihkan rambutmu dengan optimal saat keramas. Dengan pengaplikasian yang tepat dan cara mencuci rambut yang tepat, dry shampoo tidak akan membahayakan rambutmu dan akan menjalankan perannya sebagai penyelamat penampilan dengan baik.

Bagaimana cara menggunakan dry shampoo yang tepat?

Tuang ke tangan

Jangan langsung tuangkan dry shampoo ke kepala dan menggosoknya, sebab cara itu tidak akan efektif. Dry shampoo ditujukkan untuk helaian rambut, bukan kulit kepala. So, tuangkan ke tangan baru kemudian bubuhkan ke rambut menggunakan tanganmu.

Beri waktu

Setelah mengaplikasikannya ke rambut, jangan langsung disisir atau lanjut ke proses styling. Biarkan dry shampoo tadi meresap minyak di helaian rambutmu dan memberinya volume.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Pakai seperlunya

Andalkan dry shampoo hanya untuk dalam keadaan darurat, seperti misal; kamu tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan ritual keramas, atau ketika kamu ada acara penting namun rambutmu lepek. Kamu harus tetap keramas dengan layak sesuai jadwal.

Sumber:fimela





No comments

Powered by Blogger.