Wanita Berakhir Koma Gara-gara Moisturizer Mengandung Merkuri



    Wanita asal California mengalami hal buruk setelah menggunakan moisturizer. Sang wanita dikabarkan koma karena keracunan merkuri dari krim moisturizer yang diimpor dari Meksiko.




Sejak Juli, wanita 47 tahun itu sudah berada di rumah sakit. Saat dibawa ke UGD, wanita tersebut mati rasa di tangan dan kakinya, tiba-tiba jadi cadel dan kesulitan bicara dan berjalan. 

Menurut media KCRA, wanita tersebut bukan mengalami struk atau serangan jantung. Dia mengalami keracunan merkuri dari moisturizer antiaging yang mengandung merkuri. 

Menurut Olivia Kasirye, petugas kesehatan dari Departemen Kesehatan Wilayah Sacramento, krim skin care tersebut mengandung methylmercury, tipe merkuri yang sangat beracun. Ini menjadi kasus keracunan pertama merkuri pada produk skin care di Amerika Serikat. 

Menurut Badan Perlindungan Lingkungan, keracunan merkuri paling umum adalah melalui makanan seperti ikan atau kerang yang mengandung racun merkuri. Olivia mengimbau masyarakat untuk berhenti menggunakan krim yang serupa yang diimpor dari Meksiko karena sangat berbahaya bagi orang dewasa dan anak-anak. 

Paparan merkuri pada kulit dapat memengaruhi sistem pusat dan perifer. Gejalanya mulai dari tremor, hilang ingatan, dan disfungsi kognitif dan motorik. 

Sumber :wollipop

No comments

Powered by Blogger.