Warga Taiwan Didenda Berat Karena Membawa Produk Daging Babi

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seorang penumpang Taiwan yang tiba di bandara utama Taiwan Kamis malam didenda NT $ 200.000 (US $ 6.311) karena berusaha membawa barang-barang makanan yang mengandung daging babi ke negara itu, kata Bea Cukai Taipei.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Penumpang Taiwan yang bermarga Hung (洪) itu membawa gulungan telur babi dari Hong Kong, daerah yang terdaftar sebagai berisiko tinggi untuk demam babi Afrika (ASF), ketika tiba di Bandara Internasional Taoyuan Taiwan, kata Bea Cukai.

Denda NT $ 200.000 adalah yang terbaru dalam serangkaian denda yang dikenakan sebagai bagian dari upaya Taiwan untuk mencegah penyebaran ASF, kata Bea Cukai.

Dengan pendekatan Festival Pertengahan Musim Gugur, semakin banyak penumpang yang berusaha membawa kue-kue berisi daging babi, seperti kue bulan yang biasanya dimakan pada saat ini tahun ini, menurut pejabat bea cukai.

Pengunjung dari negara / area yang terkena dampak ASF dan berisiko tinggi yang mencoba membawa produk daging babi ke Taiwan dikenakan denda NT $ 200.000 untuk pelanggar pertama, sementara pelanggar berulang menghadapi denda NT $ 1 juta, menurut peraturan.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Sejak wabah ASF pertama di Cina dilaporkan pada bulan Agustus 2018, Taiwan telah mengintensifkan inspeksi perbatasan produk daging karena khawatir penyebaran virus ASF dapat melumpuhkan industri peternakan babi bernilai tinggi.

ASF adalah penyakit mematikan yang mengancam populasi babi karena tidak ada obat atau vaksin untuk melawannya, meskipun penyakit ini tidak berbahaya bagi manusia.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.