3 Sup Sayuran yang Bisa Turunkan Berat Badan dengan Cepat!

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sup dan penurunan berat badan selalu memiliki hubungan yang bersahabat. Ketika dibuat di rumah, sup benar-benar sehat dan membuat resep penurunan berat badan yang hebat. Bukan hanya ayam, bahkan sup sayuran sangat bagus untuk menurunkan berat badan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Jika Anda adalah seseorang yang mencoba menurunkan berat badan dan sering bingung tentang apa yang harus dimakan, berikut resep sup sayuran sehat untuk Anda:

1. Sup sayur bening
Untuk membuat sup, pilihlah sayuran yang kaya serat. Anda dapat mengambil brokoli, wortel, dan sayuran pilihan Anda. Alasannya karena sayuran memiliki vitamin dan mineral penambah kesehatan. Wortel rendah kalori dan brokoli mengandung phytochemical yang keduanya membantu menurunkan berat badan.

Cara membuat:
1 cangkir brokoli, 1 cangkir wortel, 1 cangkir kacang polong, 1 cangkir capsicum dan 1 bawang merah beserta 6 siung bawang putih, lada hitam dan garam sesuai selera. Potong semua sayuran dengan halus.

Ambil panci dan panaskan satu sendok makan minyak. Tumis bawang putih dan bawang hingga kecoklatan, tambahkan semua sayuran dan tumis selama lima menit. Sekarang tambahkan air dan biarkan campuran mendidih. Tutup panci dan biarkan campuran mendidih di atas api sedang selama 10 menit. Tambahkan garam dan merica sesuai selera Anda dan sajikan panas.

2. Sup Jamur
Jamur enak dan sehat. Jamur telah terbukti mengatur glukosa dan membakar lemak. Jamur kaya protein dan dapat meningkatkan metabolisme, mempromosikan penurunan berat badan.

Cara membuat:
1 cangkir cincang jamur, 1 sendok teh tepung jagung (dicelupkan ke dalam 1/4 sendok teh susu skim), 1 potong bawang bombai berukuran kecil, garam sesuai selera, 1 gelas susu, lada hitam sesuai selera dan 2 gelas air.

Ambil wajan dan tambahkan jamur cincang dan susu ke dalamnya dan masak sampai jamur menjadi dingin. Sekarang simpan di samping untuk pendinginan. Setelah dingin, ambil blender atau mixer dan campur menjadi pasta halus.

Tumis bawang dalam wajan sampai berwarna cokelat dan simpan di samping. Campur pasta jamur dan bawang dan rebus selama tiga menit. Anda bisa menambahkan tepung jagung untuk membuat pasta lebih kental. Sekarang masak selama 4-5 menit dan sajikan panas.

3. Sup Kembang Kol
Kembang kol adalah salah satu sayuran yang paling bergizi dan mudah didapat. Menurut data Departemen Pertanian Amerika Serikat, 100 gram kembang kol hanya memiliki 25 kalori. Ini adalah pilihan sempurna untuk menjaga kalori Anda tetap terkontrol saat mencoba menurunkan berat badan.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Cara membuat:
Siapkan 10 -12 kuntum bunga kol, 1 bawang cincang, 2 kentang cincang kecil, minyak zaitun, lima siung bawang putih, krim dan kaldu sayur.

Ambil wajan dan tumis bawang putih dan bawang hingga berwarna cokelat. Tambahkan kentang, kembang kol bunga dan kaldu sayur dan didihkan. Tambahkan krim dan masak sampai Anda merasakan teksturnya menjadi kental. Agar lebih halus, Anda bisa mencampur campuran dan menyajikan panas.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.