Anaknya Dianggap sebagai Pembawa Kuman dan Dilarang Makan Lebih dari Sekali Sehari, Ayah TKW Bernama Castinah Ini Sampai Menangis: Sedih Saya Lihat Dia di Sana Disiksa!

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 
Orangtua mana yang hatinya tidak tersayat mengetahui anaknya mendapatkan perlakuan kasar. Begitu pun hati Kodori (44), ayah dari Castinah (22), seorang TKW yang video curhatannya viral di Facebook.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 
Mengetahui keadaan anaknya di Singapura disiksa, Kodori sampai menangis dan merasa tidak terima.

"Hati saya merasa sedih, sampai saya menangis lihat anak saya disiksa di sana,"

"Kalau masalah terima atau tidak terimanya, sebenarnya saya tidak terima. Tapi ya sudahlah yang penting anak saya sekarang sudah selamat," ujarnya seperti yang dikutip dari Tribun Jabar, Rabu (09/10/2019).

Seperti diketahui, video curhatan Castinah yang diperlakukan tidak manusiawi oleh majikannya, Esah Binti Burhan, viral di Facebook.

Melansir dari tribunnews, video tersebut diunggah pertama kali oleh akun Chun Ming pada Jumat (04/20/2019).

Pada video berdurasi sekitar 2 menit itu, Castinah mengaku kepada sang perekam video kalau dirinya hanya diberi makan sekali sehari.

"Sekali sehari, diomeli kalau mau makan lagi," ungkapnya.Bahkan, Castinah juga mengaku tidak mendapat tidur yang cukup.

"Terus tidur juga tidak cukup. Bangun pagi jam 5, kalau leih dari jam 5 diguyur pakai air,"

"Kalau enggak (diguyur), ya diancem dipotong gajinya. Kalau ada orang yang sakit gaji saya juga dipotong," ungkapnya lebih lanjut.

Sang perekam video yang kebingungan dengan pernyataan Casinah pun bertanya, 'Loh kenapa kamu yang dipotong, apa urusannya?'.

"Katanya saya pembawa kuman," jawab Castinah.

Castinah yang juga dikurung setiap hari dalam rumah pun menjadi susah untuk menghubungi keluarganya di Indramayu. Menurut Kodori, Castinah sendiri hanya pernah dua kali memberi kabar kepada keluarganya.

Pertama, saat awal Castinah bekerja. Saat itu ia menceritakan bahwa majikannya merupakan orang yang baik.

Namun, setelah dua bulan bekerja, Castinah memberi kabar kepada ibunya melalui pesan singkat yang isinya dia ingin pulang.

"SMSnya itu ke ibunya, sekarang ibu Castinah bekerja sebagai TKW juga tapi di Arab Saudi. Kan, memberitahukan kepada saya, katanya Castinah bilang minta tolong ingin pulang, majikannya itu jahat," ucap Kodori

Saat itu, ibu Castinah membalas pesan agar Castinah sabar selama bekerja di sana, ia juga mendoakan keselamatan anaknya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
 
Namun, setelah itu tidak ada lagi balasan dari Castinah. Karena seperti yang disebtkan Kodori, anaknya itu tidak memiliki gadget.

Selama ini dia mengirim pesan singkat menggunakan ponsel milik keponakan majikannya.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, keadaan Castinah sudah lebih baik. Castinah sudah dievakuasi ke KBRI untuk mendapatkan perlindungan.

Sedangkan kasus ini telah ditangani oleh pihak kepolisian dan MOM

Sumber:grid

No comments

Powered by Blogger.