Badai Debu Monster China Memicu Peringatan Polusi Merah di Taiwan Utara

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Ketika badai debu besar dari China mulai turun ke Taiwan, lebih dari selusin stasiun pemantauan kualitas udara di utara negara itu dan di pulau-pulau terpencil menunjukkan peringatan "merah" - yang berarti bahwa kualitas udara tidak sehat untuk semua kelompok hari ini (30 Oktober) ).
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Di halaman Facebook-nya jam 7 pagi pagi ini, Cheng Ming-dekan (鄭明典), direktur Pusat Penelitian dan Pengembangan Meteorologi Biro Cuaca (CWB), memasang peta yang menunjukkan tingkat kualitas udara yang sangat buruk di seluruh Tiongkok dan panah yang mengarah ke Jepang dan Taiwan. Cheng menulis bahwa badai debu dari China mulai menyelimuti Semenanjung Korea, Jepang, dan Taiwan.

Administrasi Perlindungan Lingkungan Taiwan (EPA) melaporkan bahwa angin timur laut bergabung dengan badai debu saat merayap ke selatan untuk secara drastis mempengaruhi kualitas udara di seluruh Taiwan hari ini. EPA memperkirakan bahwa badai debu akan terus melayang ke selatan, mempengaruhi Taiwan utara, tengah, dan selatan, membuat akumulasi polusi udara mungkin terjadi.

Peringatan merah telah dikeluarkan di 13 stasiun cuaca di seluruh Taiwan utara, termasuk Keelung, Kota Taipei Baru, Kota Taipei, dan Kota Taoyuan, serta pulau terluar Matsu. Peringatan oranye untuk udara yang tidak sehat untuk kelompok sensitif telah dikeluarkan di 21 stasiun cuaca di Kota Taipei Baru, Kota Taipei, Kota Taoyuan, Kabupaten Hsinchu, Kota Hsinchu, Kabupaten Miaoli, dan Kabupaten Yunlin selain pulau-pulau terluar Kinmen dan Penghu.

Pada malam ini, kualitas udara dari pusat ke utara Taiwan mungkin secara bertahap membaik ketika angin timur laut dan curah hujan menyaring beberapa polutan. Namun, sejauh mana polusi berkurang tergantung pada intensitas angin dan hujan.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Peningkatan kecepatan angin di sore hari di Kabupaten Yunlin, Chiayi, dan Nantou dapat meningkatkan debu, mempengaruhi kualitas udara di daerah-daerah tersebut. Pada hari Kamis dan Jumat, EPA memperkirakan bahwa angin timur laut akan menghadirkan kondisi yang lebih cocok untuk mendispersikan polutan udara di bagian utara, timur laut, dan timur pulau.

Namun, daerah pedalaman Taiwan tengah dan selatan yang terletak di bawah angin dapat melihat polusi udara menumpuk hari itu. Sementara itu, kabupaten Kaohsiung dan Pingtung cenderung melihat peringatan oranye pada hari Kamis.





Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.