Dapat Bisikan Gaib, Mantan Satpam di Siantar Bunuh Driver Ojek Online



    Polisi menangkap seorang mantan Satpam di Kabupaten Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut), yang membunuh driver ojek online. Pelaku mengaku mendapat bisikan gaib, sehingga nekat menikam korban sampai tewas.



Pelaku, SS (28), membunuh korban, Veck Damanik alias Uwan, pada Sabtu (28/9/2019). Dia mengaku, ada bisikan kalau korban akan menghancurkan mata pencahariannya.

"Pelaku merasa tersinggung. Dia langsung menikam korban dibagian dada sebelah kanan," kata Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar, Iptu Nur Istiono, kepada wartawan, Jumat (4/10/2019).

Kejadian bermula saat pelaku SS sedang membeli makanan di penjual nasi goreng. Tidak lama, korban datang dan memesan makanan. Ketika itulah pelaku mendekati korban yang sedang duduk santai dan menikamnya.

Nur mengatakan, korban sempat memberikan perlawanan dengan menyiram pelaku dengan air panas dan mendorong meja yang ada di depannya. Namun karena sudah terluka akibat ditikam pelaku, korban tidak bisa bergerak bebas melarikan diri.

"Pelaku kembali menyerangnya hingga korban mendapat tujuh luka tusukan dan meninggal dunia," ujar dia.

Usai menikam korban, SS mendatangi penjual nasi goreng dan membayar makanan yang dipesannya itu. Lalu dia pergi meninggalkan lokasi dan korban dalam kondisi bersimbah darah.

"Berdasarkan informasi dari sejumlah saksi, pelaku diduga mengalami gangguan kejiwaan dan memang terobsesi terhadap ilmu hitam," Kata Nur.

SS kemudian ditangkap petugas Satreskrim Polres di depan Gedung Olahraga Pematangsiantar pada Selasa (1/10/2019). Kini dia diamankan di Mapolres untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Polisi menjerat korban dengan Pasal 338 dan 351 KUHPidana tentang penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lain. Ancaman hukuman 15 tahun penjara.

"Selain itu kita masih akan memeriksa kejiwaan pelaku," kata dia.

Sumber :inews

No comments

Powered by Blogger.