Harganya Murah, iPhone SE 2 Bisa Jadi Berkah



      Kehadiran iPhone SE 2 yang dihargai murah dibanding iPhone lainnya, kemungkinan besar bakal menjadi berkah buat Apple. Hal itu dikemukakan oleh Ming Chi Kuo, analis industri di TF Securities.

Kuo yang biasanya akurat dalam memberi bocoran soal Apple ini memprediksi pengapalan iPhone secara keseluruhan bisa naik 10% pada kuartal I 2020 dibanding tahun sebelumnya. Itu dikarenakan minat yang tinggi pada iPhone SE 2.

Sebelumnya, dikutip detikINET dari CNBC, Kuo menyebut iPhone SE 2 akan diluncurkan Apple pada kuartal I 2020 dengan desain mirip iPhone 8 dan prosesor yang diperbaharui. 

Di sisi lain, Kuo juga meyakini bahwa performa iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max akan cemerlang di pasaran. Apple pun dinilai takkan memangkas produksinya.

"Seri iPhone 11 pada umumnya pengapalannya lebih dari dua minggu sehingga kecenderungan pemangkasan produksi tidak terjadi," tulis Kuo dalam catatannya ke investor.

Kuo menyebutkan kalau iPhone SE 2 akan menjadi ponsel terjangkau Apple. Pun begitu jeroan yang terpasang tidak berbeda dengan iPhone 11. Dapur pacunya menggunakan prosesor A13. Apple turut menyematkan RAM 3 GB.

Layarnya menggunakan LCD dengan ukuran 4,7 inch. Di bagian bawahnya masih terdapat tombol Home dengan fitur Touch ID.

Soal harga, iPhone SE 2 diprediksi dibanderol USD 349 atau Rp 4,9 juta dengan memori internal 32 GB.


Sumber :detik

No comments

Powered by Blogger.