Ini Lho Caranya Perawatan yang Tepat untuk Wajah Berjerawat



     Rasanya, kita sudah mencoba berbagai cara, baik yang tradisional hingga tren skincare terbaru untuk menghilangkan jerawat. Tapi hasilnya belum juga memuaskan. Daripada frustasi, intip cara perawatan kulit yang tepat buat wajah berjerawat.



Lakukan Beauty Routine yang Tepat

Salah satu rules perawatan wajah berjerawat yang wajib dilakukan adalah melakukan beauty routine yang tepat. Jangan lupa membersihkan wajah sebelum menggunakan makeup dan setelah selesai beraktivitas untuk mengangkat kotoran dan sisa riasan secara maksimal. Jadi, tidak membuat pori-pori wajah tersumbat yang menimbulkan jerawat. Jangan lupa bersihkan wajah dengan lembut, karena kulit yang berjerawat mudah mengalami iritasi.

Selain itu, pastikan produk skincare yang digunakan sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit. Misalnya saja toner yang dapat membantu menghilangkan kelebihan minyak, melembapkan wajah dan membersihkan komedo. Perhatikan juga bahan-bahan yang terkandung dalam produk yang digunakan agar memberikan hasil yang maksimal.

Jika masih bingung menentukan produk apa yang sebaiknya digunakan untuk pemilik wajah berjerawat, isi data dirimu di akhir artikel untuk mendapatkan kesempatan konsultasi perawatan kulit dengan dokter terpercaya.

Perlindungan Wajah Saat Keluar Ruangan

Sering beraktivitas di luar ruangan? Jangan lupa berikan perlindungan pada wajah saat melakukan kegiatan outdoor. Awali dari penggunaan oil free moisturizer yang dapat menjaga kelembapan alami kulit wajah tanpa merangsang produksi minyak yang lebih banyak lagi. Jenis pelembap yang satu ini biasanya memiliki formula untuk menekan produksi minyak berlebih yang dapat memicu pertumbuhan jerawat yang lebih banyak lagi.

Selanjutnya, perlindungan yang paling penting dan nggak boleh terlewat adalah penggunaan sunscreen alias tabir surya. Pemilik wajah berjerawat biasanya lebih sensitif terhadap kerusakan kulit yang disebabkan oleh radiasi sinar matahari. Jadi, pastikan jangan lewatkan produk yang satu ini.

Lakukan Perawatan ke Klinik Kecantikan

Sudah melakukan berbagai langkah perawatan yang dianjurkan, tapi wajah masih saja berjerawat? Mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk melakukan konsultasi dan perawatan di klinik kecantikan. Dibantu oleh dokter dan terapis berpengalaman, kamu bisa melakukan konsultasi seputar perawatan wajah berjerawat yang tepat.


Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.