Ini Lima Khasiat Daun Sirih untuk Kesehatan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Tanaman rambat asli Indonesia, Daun sirih ternyata memiliki banyak manfaat terhadap kesehatan yang harus diketahui. Daun sirih memiliki beberapa manfaat untuk penyembuhan karena sarat dengan vitamin seperti Vitamin C, tiamin, niasin, riboflavin, karoten, dan sumber kalsium yang baik.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Daun sirih juga merupakan analgesik yang dapat digunakan dalam mengurangi rasa sakit akibat luka, memar hingga ruam. Manfaat ini bisa didapat dengan cara buat pasta dengan daun sirih yang lembut dan oleskan pada bagian yang sakit. Anda juga bisa mengkonsumsi jus daun sirih untuk meringankan rasa sakit pada tubuh.

Seperti menyadur dari Times Now News, berikut manfaat lain dari daun sirih untuk kesehatan.

1. Membantu mengobati diabetes

Diyakini bahwa senyawa yang terkandung dalam daun sirih dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap teratur karena kandungan seratnya yang tinggi. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mendukung klaim tersebut.

2. Penurunan berat badan

Mengunyah daun sirih dapat membantu menurunkan berat badan. Keyakinan kuno ini didasari karena daun sirih dapat membantu mengurangi lemak tubuh dengan meningkatkan metabolisme.

3. Mencegah kanker mulut

Penyerapan asam askorbat dalam air liur dapat dihambat dengan mengunyah daun sirih. Minum air setelah merebus daun sirih di dalamnya merupakan praktik sehat yang dapat membantu mencegah kanker. Penting diingat bahwa konsumsi daun sirih dengan tembakau dapat memiliki efek sebaliknya. Tembakau merupakan salah satu penyebab utama kanker mulut.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

4. Menyembuhkan luka dan bisul

Daun sirih telah digunakan sejak berabad-abad untuk menyembuhkan luka dan bisul. Daun sirih juga digunakan dalam Ayurveda untuk mengobati luka dan menutupinya sebagai perban. Daun sirih mengandung senyawa yang mempercepat penyembuhan.

5. Menyembuhkan sakit kepala

Menerapkan daun sirih secara eksternal juga dipercaya dapat menyembuhkan sakit kepala. Daun jenis ini mengandung sifat pendinginan yang dapat memberikan bantuan instan dari sakit kepala.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.