Lebih dari 10 Hari Hilang, Jutawan Thailand Ditemukan Jadi Mayat Dalam Kulkas



     Jasad seorang jutawan wanita Thailand ditemukan ditutup beton di dalam kulkasnya sendiri setelah menghilang selama lebih dari sepekan.



Wannee Jiracharoenying, 58 tahun, menghilang dari Kota Chiang Mai, di Thailand utara, pada 18 Oktober setelah mengunjungi kuil terdekat. Saudaranya, Woraphan Jiracharoenying, 59, tahun telah melaporkan kejadian setelah Wannee berhenti membalas pesan-pesannya.

Tetangga Wannee kemudian mengeluhkan tentang bau busuk yang berasal dari dalam rumahnya dan polisi menemukan mayat perempuan itu dijejalkan di dalam kulkasnya. The Thai Examiner melaporkan bahwa tangan dan kaki Wannee diikat dan sebuah kantong plastik juga menutupi kepalanya.

Polisi sekarang sedang menyelidiki dugaan pembunuhannya dan telah mencari teman Wannee, yang hanya dikenal sebagai Oom, yang menghilang. Pasangan itu dilaporkan terlihat bersama di Rumah Sakit Suan Dok, fasilitas provinsi di Chiang Mai, tempat Wannee sebelumnya menyumbang 19 juta baht.

Beberapa penarikan besar telah dilakukan dari akun Wannee sejak kematiannya, dan mobil serta kartu banknya juga hilang. Mayor Jenderal Polisi Bundit Tungkhaseranee mengatakan bahwa petugas sekarang memeriksa titik perbatasan untuk melihat apakah Oom telah melarikan diri ke luar negeri.

“Kami menghubungi bank di mana almarhum adalah pelanggan dan kami menerima informasi bahwa uang itu ditarik oleh seseorang setelah wanita itu meninggal,” kata Tungkhaseranee sebagaimana dilansir Metro, Rabu (30/10/2019).

“Pada hari keluarga kehilangan kontaknya, tersangka menarik uang dari ATM di Chiang Mai kemudian Chiang Rai dan Mae Hong Son, dia sudah menarik total 1,2 juta baht (sekira Rp555 juta).”

Dia mengatakan bahwa informasi terakhir yang dimiliki kepolisian menunjukkan tersangka kembali menarik yang di sebuah ATM di Rayong, dan sebagian wajah mereka tertangkap kamera CCTV.

“Kami pikir pelakunya melakukan kejahatan yang bertujuan untuk uangnya, mungkin karena dia mendengar bahwa dia selalu menyumbangkan sejumlah besar uang ke kuil dan rumah sakit.”

Jasad Wannee kini telah dikirim ke Rumah Sakit Maharat Chiang Mai untuk identifikasi resmi dan otopsi.

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.