Microsoft Rilis Smartphone Android Dual Layar Surface Duo



                                   Microsoft merilis produk barunya yang tergabung dalam lini Microsoft Surface.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan software dunia ini menghadirkan sejumlah produk Surface sekaligus. Produk-produk yang dirilis antara lain adalah Surface Pro 7, Surface Earbuds, dan Surface Laptop.



Namun, yang paling dinanti-nanti tentunya adalah sebuah perangkat mobile dengan dua layar, Surface Duo.

Peluncuran perangkat ini dilakukan beberapa tahun setelah perusahaan memutuskan untuk keluar dari industri smartphone, setelah kegagalan Windows 10 Mobile. Kini, tampaknya Microsoft sudah siap bangkit dengan Surface Duo.

Mengutip Phone Arena, Kamis (3/10/2019), perusahaan enggan menyebut perangkat ini sebagai sebuah ponsel layaknya smartphone lain di pasaran.

Alih-alih smartphone lipat, Microsoft malah membuat kategori baru dalam perangkat mobile, yakni dengan kelahiran perangkat berlayar ganda.

Lantas, seperti apa bentuknya? Surface Duo menggunakan konstruksi aluminium dengan dua lempengan kaca sebagai layar di bagian depan.

Masing-masing layarnya memiliki ukuran 5,6 inci. Namun, smartphone dua layar itu disebut-sebut memiliki bezel yang agak tebal.

Pada perangkat, terdapat speaker in-ear untuk melakukan panggilan telepon. Tidak lupa, ada kamera selfie serta engsel penghubung 360 derajat yang membuatnya bisa dipakai dalam beberapa bentuk.

Ketika layar dibuka, tampilannya mirip dengan sebuah tablet. Pengguna Surface Duo bisa mempergunakan kedua layar tersebut sebagai sebuah panel layar besar.

Namun, ketika pengguna ingin membuka dua jendela berbeda, kedua layarnya bisa dipakai secara terpisah.

Misalnya, di salah satu layar pengguna bisa meng-edit dokumen Word, kemudian di layar lain mereka bisa menonton video YouTube atau browsing.

Microsoft Surface Duo juga bisa dipakai untuk menelepon. Untuk mempermudah, engsel 360 derajat pada Surface Duo bisa dibuka, kemudian layar kiri tidak akan aktif.

Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.