Pemkab Sumedang Sedang Berupaya Memulangkan Jenazah Ika Dari Jeddah

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumedang sedang berupaya untuk memulangkan jenazah Ika Susilawati (36) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Sumedang yang meninggal di Jeddah yang sempat viral menjadi pembicaraan warga Sumedang.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kepala Disnakertrans Kabupaten Sumedang, Asep Sudrajat mengungkapkan, bahwa almarhum Ika berangkat menjadi TKI diduga ilegal. Keberangkatan Ika sebagai TKI itu lewat pasport umroh sejak tahun 2018 melalui perorangan.

“keberangkatan Ika diduga ilegal, dan berangkat bukan sebagai TKI karena pakai pasport umroh,”Ujar Asep Sudrajat, kepada Kabarsebelas.com, (4/10/2019)

Pemberangkatan almarhum Ika, informasinya lewat calo asal Karawang dan diberangkatkan oleh salah satu PT yang ada di Cianjur. Sejak diketahui ada warga Sumedang, Ika Susilawati (36) warga Dusun Bojong RT 02/04, Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, meninggal di Jeddah, pihaknya terus berupaya menempuh cara secara prosedur supaya jenazah Almarhum Ika bisa di pulangkan ke Sumedang.

“kita sedang berupaya untuk memulangkan jenazah almarhum Ika,”katanya
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Kemudian disampaikan Bupati Sumedang H. Doni Ahmad Munir, Pemerintah Sumedang terus berupaya untuk bisa memulangkan jenazah almarhum Ika kepada keluarganya.

“segala upaya sedang kita lakukan dan terus berkomunikasi dengan KBRI jeddah, jadi Insya Allah semua lancar dan jenazah almarhum dapat tiba di Sumedang,”jelasnya.

Sumber:kabarsebelas

No comments

Powered by Blogger.