Polisi Belgia Amankan 12 Imigran yang Ditemukan Dalam Pendingin Truk

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sebanyak 12 orang imigran dilaporkan diselamatkan oleh polisi dari dalam truk pendingin di kawasan utara Belgia. Para pria yang berasal dari Sudan serta Suriah itu ditemukan oleh penegak hukum di area parkir jalan raya di luar kota Antwerp.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Polisi bergegas ke lokasi setelah menerima laporan soal sopir truk, yang saat itu mengklaim membawa buah serta sayuran di pendingin. Dilaporkan Sky News Rabu (30/10/2019), otoritas berwajib menerangkan, 12 imigran yang ditemukan itu bakal dibawa ke kantor imigrasi setempat. 

Penemuan itu terjadi sepekan sejak perisitiwa ditemukannya 39 mayat di dalam kontainer truk di Essex, Inggris. Beberapa korban disebut warga negara Vietnam. Polisi melakukan penyelidikan setelah mayat 31 pria dan delapan perempuan ditemukan pada Rabu dini hari waktu setempat (23/10/2019). 

Pejabat Belgia menjelaskan, truk itu datang dari Zeebrugge Selasa (22/10/2019) sebelum dijemput oleh kapal di Purfleet pukul 12.30 Rabu. Dua kakak beradik bernama Ronan (40) dan Christopher Hughes (34) menjadi buruan polisi buntut penemuan 39 mayat di kontainer truk itu.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Ronan dan Christopher yang berasal dari Armagh, Irlandia Utara, dijerat dengan pasal pembunuhan serta perdagangan manusia, ujar Kepolisian Essex. Polisi Essex melanjutkan, mereka menginvestigasi temuan kapal yang ditahan di Pelabuhan Dublin adalah kapal yang sama yang membawa truk tersebut. 

Polisi Irlandia kemudian mengungkapkan mereka menangkap seorang pria yang menjadi "pihak berkepentingan" dalam penyelidikan mereka.


Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.