Program Pekerja Indonesia Baru Untuk Broker di Taiwan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sekretaris Eksekutif Badan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNPTKI) Tatang Budie Utama Razak mengatakan pada hari Senin (7 Oktober) di Kantor Ekonomi dan Perdagangan Indonesia bahwa implementasi Program Penempatan Khusus ke Taiwan (SP2T) mensyaratkan pengurangan biaya agen kepada pekerja.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
Razak mengatakan, ratusan ribu pekerja Indonesia datang ke Taiwan setiap tahun, tetapi banyak yang memberikan sebagian besar penghasilan mereka kepada agen. Program SP2T dirancang untuk menyederhanakan proses perekrutan dan meminimalkan biaya agen, lapor Liberty Times.

Pelamar dapat mendaftar langsung melalui platform elektronik dan pemerintah Indonesia akan menyaring mereka yang tidak cocok dengan persyaratan pekerjaan. Hal ini memungkinkan pengusaha Taiwan untuk memilih pelamar yang paling memadai dalam waktu singkat.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dalam program ini, pekerja Indonesia hanya perlu membayar biaya aplikasi paspor mereka. Biaya visa, tiket pesawat, asuransi kerja dan biaya lainnya semuanya dibayar oleh majikan Taiwan.

Sejak program baru diperkenalkan pada Juli tahun ini, Shin Kong Textile telah merekrut 11 pekerja Indonesia melalui e-platform. Program ini juga menjamin pekerja tiba di Taiwan dalam waktu 45 hari.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.