Samsung Siapkan Ponsel dengan Kamera Bawah Layar



    Samsung kabarnya tengah menyiapkan inovasi besar untuk tahun 2020. Terobosan dimaksud adalah kamera yang tertanam di layar smartphone.



Informasi tersebut dibocorkan oleh media Korea Selatan, The Elec, serta pembocor gadget yang dikenal cukup akurat, yaitu Ice Universe.

Akan tetapi Ice Universe mengklaim teknologi bersangkutan bukanlah untuk Galaxy S11 ataupun generasi baru Galaxy Fold. Maka, dugaan mengarah ke Galaxy Note 11.

"Samsung akan meluncurkan sebuah ponsel dengan kamera di bawah layar! Bukan S11, bukan Fold 2," tulis Ice Universe di Twitter.

Dikutip detikINET dari Forbes, teknologinya dijuluki sebagai UDC atau Under Display Camera. Caranya, lubang kamera punch hole akan diintegrasikan dengan layar transparan.

Maka, tidak perlu lagi notch ataupun kamera pop up untuk menjadikan layar penuh. Proses pembuatan kabarnya akan dimulai Samsung bulan ini dan akan diproduksi massal pada awal tahun depan.

Pada November 2018, Hassan Anjum selaku Product Marketing Director Samsung sudah menyebut pihaknya mengembangkan UDC. Mungkin saat ini, fitur tersebut dianggap sudah matang.

Sumber :fimela

No comments

Powered by Blogger.