TKW asal Aceh Timur Alami Kecelakaan Tragis di Malaysia, Sempat Terbelit Biaya Rumah Sakit Akhirnya Teratasi

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Azizah (19), asal Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur mengalami kecelakaan tragis saat sepeda motor yang dikenderai bersama rekannya sepulang kerja ditabrak dari belakang oleh sebuah mobil di daerah Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (4/10/2019) kemarin.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Akibatnya, Azizah mengalami patah tulang serta luka disekujur tubuhnya dan harus menjalani perawatan dan proses operasi di rumah sakit TMN Meluri Cheras, Kuala Lumpur. Sementara rekan kerjanya tidak mengalami kondisi sefatal Azizah, hanya luka ringan.

Setelah mendapat perawatan di TMN Meluri Cheras, Kuala Lumpur, masalah lain pun muncul, terkait dengan biaya layanan rumah sakit yang mencapai 8000 RM atau sekitar 25 juta rupiah. Sementara Azizah dan keluarga di Aceh Timur tidak memiliki cukup biaya untuk pelunasan rumah sakit.

Pihak keluarga kemudian menghubungi H. Sudirman atau Haji Uma, anggota DPD RI asal Aceh dan menceritakan perihal tersebut.

Menindak lanjuti masalah tersebut, Haji Uma membangun komunikasi dengan pihak BPJS luar negeri untuk membantu proses negoisasi biaya dengan pihak rumah sakit TMN Meluri Cheras, Kuala Lumpur. Komunikasi yang dilakukan Ibu Fitriyah Handayani dan tim dengan pihak rumah sakit akhirnya disepakati biaya yang mesti dibayar yaitu sebesar 2500 RM atau sekitar 10.5 juta rupiah.

Setelah mendapat pinjaman dari teman kerjanya di Malaysia dan bantuan dari Haji Uma sebesar 3.5 juta, akhirnya Azizah telah dapat dikeluarkan dari rumah sakit TMN Meluri Cheras, Kuala Lumpur pada Minggu (6/10/2019) sore.

Sementara itu, anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma mengucapkan puji syukur dengan keluarnya Azizah dari rumah sakit.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

“Alhamdulillah kita sudah berhasil mengeluarkan Azizah serta terbebas dari utang biaya rumah sakit. Selanjutnya untuk proses pengobatan patah kaki akan menjalani pengobatan secara tradisional di Malaysia”, ujar Haji Uma.

Haji Uma juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang relah membantu, terutama pihak BPJS di Malaysia yang telah langsung terjun ke rumah sakit terkait biaya pengobatan serta Abu Saba (Group Kana) dan Aduen Jelas yang membantu komunikasi dengan pihak keluarga Azizah di Aceh Timur.

Sumber:acehsatu

No comments

Powered by Blogger.