3 Cara Alami Mengatasi Kulit Kering

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Perubahan cuaca dapat memengaruhi kulit. Paling umum, kulit menjadi kering. Untuk urusan yang satu ini, Anda harus mengatasinya lantaran kulit berkaitan dengan kecantikan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seperti diketahui, kulit kering (xerosis) adalah kondisi umum dengan banyak penyebab, seperti faktor lingkungan yang menghilangkan kelembapan dari kulit, penggunaan obat-obatan atau makeup yang berlebihan. Namun Anda bisa menggunakan obat rumahan untuk mengatasi kulit kering dan mengembalikan kelembapan. Seperti dilansir Times Now News, ada beberapa cara mengatasi kulit kering:

1. Gunakan minyak kelapa
Minyak kelapa memiliki sifat emolien yang membantu melembabkan kulit Anda. Emolien ini mengisi ruang di antara sel-sel kulit, menciptakan permukaan yang halus. Menggunakan cara alami dan sehat untuk melembabkan kulit Anda lembut di kulit Anda.

Anda dapat menggunakan minyak kelapa setiap hari setelah mandi, bahkan di bagian sensitif tubuh Anda. Minyak kelapa yang dipres dingin sangat ideal untuk penggunaan wajah. Anda bisa menggunakannya pada malam hari untuk hasil terbaik.

2. Oatmeal

Oatmeal adalah obat yang mudah tersedia untuk kulit kering. Oatmeal memiliki antioksidan dan sifat anti-inflamasi yang menenangkan iritasi. Sangat dianjurkan jika Anda memiliki kulit yang gatal. Untuk rendaman oatmeal, ambil saja bubuk oatmeal, dan campur dengan air hangat untuk membuat pasta. Anda juga dapat mencoba salah satu dari banyak produk komersial yang tersedia untuk merendam oatmeal.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
3. Hindari mandi air panas
Beberapa penelitian telah menunjukkan, menyesuaikan suhu mandi juga dapat membebaskan Anda dari masalah kulit kering. Menggunakan air yang sangat panas dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel kulit dan kadang-kadang menyebabkan kerusakan permanen. Mandilah sebentar dengan air hangat dan hindari membakar air panas.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.