5 Pria Malaysia Dihukum Cambuk dan Penjara karena Hubungan Seks Sejenis



    Lima pria Malaysia dihukum penjara dan cambuk oleh pengadilan syariah di Malaysia karena mencoba melakukan hubungan seks sesama jenis.



Sebuah pengadilan syariah di Selangor, pinggiran Kuala Lumpur, menghukum empat pria dengan enam bulan penjara dan enam kali cambuk serta denda 4.800 ringgit. 

Seorang pria lainnya dijatuhi hukuman tujuh bulan penjara, enam kali cambuk dan denda 4.900 ringgit. Demikian dilaporkan surat kabar lokal, Harian Metro seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (8/11/2019).

Kelima pria tersebut ditangkap di sebuah apartemen di pinggiran Kuala Lumpur pada November 2018 lalu. Kelimanya terbukti bersalah karena mencoba melakukan hubungan seks gay, yang dinyatakan sebagai kejahatan di bawah hukum syariat Islam.

Menurut aktivis HAM gay, Numan Afifi yang menghadiri persidangan yang digelar pada Kamis (7/11) itu, vonis tersebut menciptakan "budaya ketakutan". "Ini adalah ketidakadilan yang parah dan mengerikan bagi negara kita," cetusnya.

Di Malaysia, sodomi dinyatakan sebagai kejahatan di bawah hukum pidana reguler serta hukum syariat Islam, namun terbilang langka bagi orang-orang untuk dinyatakan bersalah atas kejahatan tersebut.

Sumber :detik

No comments

Powered by Blogger.