Cara Menghilangkan Sakit Kepala Secara Alami dan Cepat

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sakit kepala bukanlah penyakit yang asing lagi. Penyakit ini sering dialami oleh hampir setiap orang. Meski bukanlah penyakit serius, sakit kepala dapat mengganggu aktivitas.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dampak dari sakit kepala ini sendiri antara lagi tegang di otot leher, bahu, hingga rahang. Umumnya orang akan mencari obat yang dijual bebas di apotek ataupun mengunjungi dokter. Namun, ada beberapa cara menghilangkan sakit kepala yang dapat kamu lakukan di rumah.

Sakit kepala biasanya berlangsung selama 30 menit hingga beberapa jam. Begitu terasa sakit, kita biasanya langsung mengonsumsi obat sakit kepala. Namun, mengonsumsi obat terus menerus dapat berdampak pada tubuh. Maka dari itu, berikut kamu bagikan cara menghilangkan sakit kepala secara alami.

Cara menghilangkan sakit kepala dengan pijatan

Saat sakit kepala menyerang tiba-tiba pasti akan mengganggu fokusmu. Coba luangkan waktu beberapa menit untuk memijat di area pelipis. Pijatlah secara lembut dengan gerakan menekan dan memutar.

Lakukan hal ini sampai rasa sakit kepala berkurang. Kamu juga menambahkan dengan meregangkan otot-otot tangan dan lehermu agar sakit kepala segera mereda.

Cara menghilangkan sakit kepala dengan memejamkan mata

Memejamkan mata dapat menjadi cara menghilangkan sakit kepala. Alangkah lebih baiknya memejamkan mata di tempat yang gelap dan sunyi. Di dalam kegelapan, otot-otot daerah kepala dan leher akan rileks. Lakukan hal ini selama beberapa menit hingga sakit kepala mereda.

Cara menghilangkan sakit kepala dengan es batu

Rasa dingin dari es batu memang teruji dapat mengatasi rasa nyeri, memar, dan termasuk menghilangkan sakit kepala. Cobalah untuk mengompres kepala dengan es batu yang dibungkus handuk. Secara bergantian tempelkan di daerah dahi dan pelipis.

Cara menghilangkan sakit kepala dengan jahe hangat

Jahe merupakan rempah alami yang mampu meredakan berbagai penyakit, termasuk sakit kepala. Selain itu rasa jahe yang hangat juga mampu menenangkan tubuh dan kepala.

Sakit kepala yang sering terjadi tidak hanya terjadi di satu bagian saja, namun dapat terjadi di beberapa bagian, seperti sakit kepala belakang dan sakit kepala sebelah. Oleh karena itu, berikut cara cepat menghilangkan sakit kepala.

-Cara menghilangkan sakit kepala belakang
-Sakit kepala belakang biasanya disebabkan oleh otot kepala yang tegang. Rasa tegang dari sakit kepala belakang ini meliputi leher dan otot bahu.

Cara menghilangkan sakit kepala belakang dapat dengan:

-Mengompres bagian yang sakit dengan air hangat.
-Mandi dengan air hangat. Air hangat mampu mengurangi ketegangan otot sehingga dapat menghilangkan sakit kepala.
-Memijat bagian belakang kepala
-Rutin mengonsumsi air putih.
-Cara menghilangkan sakit kepala sebelah
-Mungkin banyak yang mengira sakit kepala sebelah adalah migrain. Tapi sakit kepala sebelah berbeda dengan migrain. Sakit kepala sebelah yang lebih umum terjadi adalah sakit kepala sebelah kiri.

Cara menghilangkan sakit kepala sebelah adalah:

-Rebahan / bersandar.
-Pejamkan mata sejenak.
-Tarik nafas dalam lalu hembuskan.

Sakit kepala biasanya muncul secara tiba-tiba dan tidak dapat diprediksi. Banyak faktor yang menyebabkan sakit kepala, mulai dari faktor pola hidup hingga gangguan syaraf. Oleh karena itu butuh penanganan yang cepat dan tepat untuk menghilangkan sakit kepala tersebut.

Cara menghilangkan sakit kepala berkepanjangan
Sakit kepala berkepanjangan bisa juga disebut dengan sakit kepala kronis. Sakit kepala ini terjadi secara selama 3 bulan berturut-turut. Faktornya antara lain infeksi, peradangan, atau bahkan gangguan pembuluh darah pada otak.

Cara menghilangkan sakit kepala berkepanjangan antara lain:

-Tidur yang cukup.
-Olahraga secara rutin.
-Hindari berada di bawah sinar matahari langsung.
-Jangan melakukan aktifitas fisik yang terlalu berat.
-Jika keluhan berlanjut alangkah baiknya untuk segera menghubungi dokter.
-Cara menghilangkan sakit kepala setelah bangun tidur
-Sakit kepala yang dialami setelah bangun tidur biasanya terjadi karena salah posisi bantal sehingga kepala dan leher kaku, atau karena dehidrasi.

Cara menghilangkan sakit kepala setelah bangun tidur dapat diatasi dengan:

-Memperbaiki posisi tidur. Usahakan untuk menempatkan posisi kepala dan leher sejajar dan netral.
-Jangan lupa untuk minum air putih sebelum tidur, agar selama tidur tubuh terhidrasi.
-Pijat kepala sebelum tidur agar tidur lebih rileks.
-Makan camilan sebelum tidur agar dapat menjaga gula darah tetap stabil ketika bangun.
-Cara menghilangkan sakit kepala dengan akupresur
-Akupresur merupakan salah satu jenis pengobatan alternatif dengan cara menekan titik-titik tertentu pada kaki maupun tangan. Menurut sebuah penelitian akupresur mampu menghilangkan sakit kepala serta melancarkan aliran darah dan juga mengatasi gejala sakit kepala, seperti mual dan muntah.

Cara menghilangkan sakit kepala dengan kopi

Menikmati makanan dan minuman yang mengandung kafein dapat menghilangkan sakit kepala. Namun jangan lupa perhatikan dosis kafein yang dikonsumsi agar tidak ketergantungan.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

-Cara menghilangkan sakit kepala dengan air putih
-Kurang minum air putih dapat membuat kamu dehidrasi sehingga dapat memperburuk rasa sakit kepala. 

Disarankan untuk minum air putih 8 gelas sehari agar kebutuhan cairan terpenuhi. Jika mengalami sakit kepala yang disertai rasa lelah berlebihan, cobalah untuk segera meminum segelas air putih.

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.