Cara Mengobati Asam Lambung Naik Kronis Secara Alami dan Cepat



  Penyakit asam Lambung atau bisa juga disebut gastroesophageal reflux disease (GERD) adalah munculnya rasa terbakar di dalam dada akibat asam lambung naik ke kerongkongan. Asam lambung bisa dialami oleh siapapun mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Gejala berupa nyeri di dada, membuat banyak yang mengira bahwa ini adalah serangan jantung.



Penyakit ini bersifat kronis dan biasanya terjadi lebih dari dua kali per minggu. Asam lambung juga bisa terjadi sewaktu-waktu. Obat-obatan untuk mengobati asam lambung sebenarnya banyak dijual bebas. Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba cara mengobati asam lambung secara alami. Berikut kami berikan cara mengobati asam lambung dengan cepat secara alami.

Cara Mengobati Asam Lambung dengan Cepat

Rasa nyeri akibat asam lambung bisa jadi sangat tak tertahankan. Oleh karena itu, dibutuhkan penanganan serta perawatan yang cepat dan tepat. Berikut cara mengobati asam lambung dengan cepat.

Cara mengobati asam lambung dengan mengunyah permen karet
Beberapa penelitian membuktikan bahwa mengunyah permen karet yang mengandung bikarbonat akan mengurangi asam dalam kerongkongan. Hal ini dikarenakan pada saat mengonsumsi permen karet, produksi air liur bertambah sehingga membantu membersihkan kerongkongan dari asam lambung.

Cara mengobati asam lambung dengan berbaring di sisi kiri

Saat mengalami asam lambung, sebaiknya tidur menghadap posisi kiri. Kenapa? Secara anatomi tubuh, saluran kerongkongan memasuki perut dari sisi sebelah kanan. Maka dari itu, sfingter eksofagus bagian bawah akan berada pada posisi lebih tinggi di atas batas lambung saat kamu tidur menghadap posisi kiri.

Cara mengobati asam lambung dengan tinggikan kepala saat berbaring

Jika asam lambung muncul pada malam hari, maka akan mengganggu tidurmu sehingga kualitas tidurmu berkurang. Untuk mengatasinya, cobalah untuk mengangkat posisi kepala lebih tinggi. Menurut penelitian menggangkat posisi kepala bisa membuat asam lambung berkurang dibanding posisi kepala yang sejajar dengan tubuh.




Sumber :fimela

No comments

Powered by Blogger.