Format nomor ARC untuk Mencocokkan ID Nasional Taiwan Pada Tahun 2020

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pemerintah Taiwan berencana mengubah sistem penomoran untuk Alien Resident Certificate (ARC) agar sesuai dengan kartu identitas nasional Taiwan yang mulai berlaku pada Oktober 2020, mengumumkan Dewan Pembangunan Nasional (NDC) pada Selasa (5 November).
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Berbicara di Kamar Dagang Eropa Taiwan (ECCT) pada hari Selasa, Menteri NDC Chen Mei-ling (陈美伶) mengatakan format nomor ARC telah menjadi masalah yang mengganggu bagi warga negara asing, masalah yang telah diangkat oleh banyak kamar dagang asing, CNA yang dilaporkan. Chief Executive Officer ECCT Freddie Hoeglund mengatakan organisasi mempromosikan perubahan tersebut karena format baru akan memberi warga asing akses yang lebih baik ke layanan online, saat ini hanya tersedia untuk pemegang kartu ID Taiwan.

Pada Oktober 2018, Kementerian Dalam Negeri (MOI) mengatakan akan mengubah sistem penomoran ARC dari dua huruf dan angka delapan digit, menjadi satu huruf dan sembilan angka agar sesuai dengan format kartu identitas nasional Taiwan. Ini akan berkoordinasi dengan semua departemen dan asosiasi bisnis yang relevan untuk mengintegrasikan perubahan ke dalam sistem informasi sektor swasta dan publik.

Keuntungan dari mengubah sistem penomoran untuk menyelaraskannya dengan nomor ID Taiwan adalah untuk memudahkan orang asing yang tinggal di Taiwan untuk mengisi sistem pendaftaran online, pemesanan buku, melakukan transaksi bank, membeli asuransi perjalanan, berpartisipasi dalam promosi kartu kredit , dan mendaftar untuk bank kerja online.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Adapun jumlah orang yang memegang ARC saat ini di Taiwan, National Immigration Agency (NIA) memperkirakan ada sekitar 690.000 pekerja migran, lebih dari 30.000 penerima upah kerah putih, dan sekitar 300.000 imigran baru yang belum mendapatkan kartu ID nasional. Karena itu, ketika versi baru izin tinggal mulai berlaku pada Oktober tahun depan, diperkirakan sekitar 1 juta orang akan mendapat manfaat.

Pejabat belum membahas bagaimana perubahan nomor akan membantu ketika ID orang asing menggunakan 7, 8 atau 9 untuk karakter kedua, sementara ID warga menggunakan 1 atau 2. Tanpa perombakan besar, sistem yang memerlukan verifikasi karakter kedua mungkin masih tidak dapat digunakan Oleh orang asing.


Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.