Keluarga Kecoak Ditemukan Dalam Telinga Seorang Pria di China

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seorang pria di China terkejut saat mengetahui tak hanya seekor, namun keluarga kecoak diketahui berdiam dalam telinga dia. Semua berawal ketika Lv hendak memeriksakan diri karena telinganya sering sakit di Rumah Sakit Sanhe di Huiyang, kawasan selatan China.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dilansir Daily Mirror Rabu (6/11/2019), Lv mengungkapkan dia merasakan sakit yang luar biasa di telinga sebelah setiap mencoba tidur. Karena itu, keluarganya kemudian mencoba melihat apa yang membuatnya kesakitan, dan menemukan benda seperti kecoak besar di dalamnya. 

Dokter THT Zhong Yijin menceritakan, pasiennya itu bercerita bagaimana dia merasa ada yang mencakar dan merangkak di dalam telinganya. "Saat memeriksanya, saya menemukan setidaknya ada sekitar 10 bayi kecoak di dalam. Mereka mulai berlarian ke sana kemari," terang Zhong. 

Nimfa yang baru menetas, dengan warna lebih terang dari induknya yang berwarna hitam dan cokelat, berasal dari spesies Blatella germanica. Dokter Zhong pun mulai mengeluarkan satu per satu nimfa kecoak itu menggunakan penjepit, sebelum mencoba mendongkel sang induk. 

Rumah sakit menyatakan, Lv menderita luka kecil di saluran telinga kanannya, di mana dia diizinkan pulang setelah mendapat resep salep dan krim. Kepala THT Dokter Li Jinyuan mengatakan, Lv diketahui sering meninggalkan makanan sisa di dekat tempat tidur, dan mendatangkan parasit seperti kecoak.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Seekor induk kecoak dilaporkan bisa membawa hingga 40 butir telur. Wakil Kepala THT Jiang Tengxiang mengimbau agar kebersihan ruangan dijaga. "Lakukan pembersihan pada saluran air dan selokan. Gunakan kelambu dan layar jendela untuk mencegah keocak masuk dan hinggap di telinga Anda," ujarnya.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.