Oppo Ungkap Jadwal Rilis ColorOS 7



     Oppo akhirnya mengungkap jadwal rilis dari ColorOS generasi terbaru, yakni ColorOS 7. Informasi mengenai jadwal rilis sistem operasi kustomisasi ini diungkap dari akun Weibo Oppo beberapa waktu lalu.



Dikutip dari NDTV, Jumat (8/11/2019), Oppo akan resmi meluncurkan ColorOS 7 pada 20 November 2019. Peluncuran itu akan dilakukan di event yang digelar di Beijing, Tiongkok.

Selain jadwal peluncuran, dalam poster yang ditampilkan, Oppo juga membagi informasi sejumlah fitur yang kemungkinan hadir di ColorOS 7. Dari gambar yang ditampilkan, ColorOS 7 akan hadir dengan peningkatan fitur gaming dan multimedia.

Sayang, Oppo belum membeberkan sejumlah fitur lain yang akan disematkan di ColorOS terbaru ini. Namun salah satu fitur yang kemungkinan besar akan hadir adalah dark mode, mengingat fitur ini sudah banyak hadir di sistem operasi kustomisasi lain.

Meski Oppo sudah mengumumkan kehadiran ColorOS 7, belum dapat dipastikan apakah perusahaan juga mengungkap varian yang ditujukan untuk smartphone Realme. Sebab, Realme disebut akan memiliki ColorOS 7 dengan desain eksklusif.

Informasi ini diketahui penuturan CEO Realme India Madhav Sheth. Dia mengatakan smartphone Realme masih akan menggunakan ColorOS 7, tapi dengan desain eksklusif, yakni mirip Android Stock.

Kendati demikian, dia tidak mengungkap lebih lanjut tentang perubahan lain yang akan dihadirkan ColorOS 7 untuk Realme. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Oppo.

Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.