Taiwan Menyaksikan Penurunan Kadar Suhu Hingga 16 Derajat Pada Lidong, Hari Pertama Musim Dingin

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kemarin adalah Lidong (立冬), hari pertama musim dingin dalam kalender lunisolar, dan suhu terendah yang tercatat di negara ini pagi adalah 16,4 derajat Celcius, mengisyaratkan cuaca dingin yang akan datang pada akhir pekan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Suhu di Kotapraja Zhongliao di Kabupaten Nantou merosot ke 16,4 derajat Celcius pada pukul 6 pagi pagi ini. Biro Cuaca Pusat (CWB) memperkirakan bahwa suhu di Taiwan utara akan berkisar antara 19 dan 23 derajat pada siang hari.

Direktur CWB yang merendahkan di pagi hari di Taiwan tengah dan selatan akan berkisar antara 18 dan 21 derajat, sedangkan tingginya masih akan naik hingga 30 derajat CWB mengatakan bahwa tren pendinginan yang disebabkan oleh udara dingin yang dibawa oleh angin musim timur laut akan mengenai Negara itu, dengan suhu turun serendah 16 derajat pada hari Senin.

Dalam kalender lunisolar, Lidong dimulai ketika matahari mencapai garis bujur 225 ° dan berakhir ketika matahari mencapai 240 ° garis bujur, yang umumnya sesuai dengan 7 November - 22 November di kalender Gregorian. CWB memperkirakan bahwa pengaruh Musim hujan akan membawa udara dingin ke Taiwan utara pada hari Minggu.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Selain itu, karena akan ada sedikit di jalan tutupan awan pada hari Minggu, pendinginan radiasi akan menyebabkan merkuri turun lebih rendah di pagi hari dan malam hari. Minggu hingga Senin akan melihat suhu 16 hingga 18 derajat, sedangkan di seluruh Taiwan , merkuri akan berkisar antara 19 dan 20 derajat.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.