TKI Curi Uang Majikan 2.08 juta Nt





 Suspect (center) being led by officers. (Taoyuan Police Department photo)

Seorang wanita Indonesia mencuri brankas majikannya yang berisi NT $ 2,08 juta (US $ 68.000) dan mencoba untuk melarikan diri dengan menjarah sepeda motor dengan pacarnya, tetapi mereka segera ditangkap oleh pihak berwenang.

Pada hari Senin (18 November), Tsai Hsiao-yueh (蔡 效 岳), kepala penyelidik Kantor Polisi Kabupaten Taoyuan Kabupaten Luzhu, mengatakan bahwa polisi pada pukul 8 malam. pada hari Sabtu (16 November) menerima laporan bahwa brankas telah dicuri dari rumah, lapor CNA. Departemen segera membentuk tim khusus dan mulai meninjau rekaman pengawasan.

http://bit.ly/32XGBEn


Polisi menemukan bahwa pasangan yang mengendarai e-sepeda merah telah terlihat di tempat kejadian kejahatan dan mulai melacaknya. Setelah melacak pergerakan kendaraan di lebih dari 100 kamera, mereka melacak sebuah kendaraan di belakang sebuah pabrik di Distrik Luzhu, lapor ETtoday.

Namun, petugas menemukan bahwa sepeda berwarna hijau dan mulai berpikir bahwa mereka mengikuti kendaraan yang salah. Setelah memeriksa sepeda dengan hati-hati, petugas memperhatikan bahwa cat masih basah dan jejak merah masih terlihat, membuat mereka curiga bahwa itu adalah sepeda yang sama yang dikendarai oleh tersangka, lapor Liberty Times.

Tak lama setelah itu, polisi dapat menangkap tersangka laki-laki, seorang pekerja migran Indonesia berusia 28 tahun. Segera, petugas juga berhasil menangkap tersangka perempuan, pengasuh rumah tangga berusia 25 tahun.

Tsai mengatakan bahwa wanita itu telah bekerja sebagai pengasuh di rumah korban tetapi melarikan diri setelah hanya bekerja di sana selama tiga bulan. Polisi menemukan bahwa wanita itu diam-diam mengambil kunci rumah ketika dia melarikan diri dari majikannya.


http://bit.ly/32XGBEnhttp://bit.ly/32XGBEn


Setelah bekerja di rumah selama beberapa bulan, wanita itu akrab dengan rutinitas harian mantan majikannya dan lokasi brankas di rumah. Pada 16 November, wanita dan pacarnya memanfaatkan momen ketika pemilik rumah  keluar dan menyelinap masuk, mencuri brankas, dan melarikan diri dari tempat kejadian dengan e-bike.

Tersangka laki-laki kemudian pergi lagi untuk menemukan alat untuk membongkar brankas. Tsai mengatakan bahwa meskipun lelaki itu mampu memecahkan kunci, dia belum berhasil membuka brankas.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Ketika polisi menangkap pasangan itu, mereka mengambil brankas itu dan mengembalikan NT $ 2,08 juta yang telah disimpan di dalam, mengembalikannya kepada pemilik. Setelah menanyai pasangan itu, polisi memindahkan mereka ke Kantor Kejaksaan Distrik Taoyuan, di mana mereka sedang diselidiki karena perampokan yang memburuk (加重 竊盜 罪).


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.