5 Tips dari Dokter Kulit Tentang Retinol yang Wajib Diketahui

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Retinol tentu tidak lagi menjadi sesuatu yang asing bagi kamu yang rajin merawat kulit. Retinol dikenal dengan manfaat anti penuaan yang luar biasa.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Namun, jelas bahwa kandungan yang satu ini tidak boleh sembarangan diaplikasikan sebagai perawatan kulit. Dilansir dari newbeauty.com, Kamis (26/12/2019), berikut ini adalah beberapa tips dari dokter kulit tentang retinol yang wajib kamu ketahui, sebelum benar-benar menggunakannya.

1. Menetapkan harapan yang tepat

Sebelum menggunakannya, ketahuilah apa manfaat dari retinol yang sebenarnya dan efek samping negatif yang mungkin terjadi. Meskipun memiliki manfaat jangka panjang, penggunaan retinol di awal juga bisa menyebabkan munculnya kemerahan, kekeringan, dan iritasi.

2. Memiliki pengaturan waktu yang tepat

Penggunaan retinol untuk pertama kalinya harus dilakukan secara perlahan, agar meminimalisir kekeringan dan iritasi. Gunakan retinol setiap 3 atau 4 malam sekali, tingkatkan secara bertahap, dan sesuaikan dengan reaksi, serta toleransi kulitmu sendiri.

3. Memperhitungkan ukuran

Retinol tidak boleh digunakan secara berlebihan dan terlalu banyak, karena dapat menyebabkan iritasi. Sebaiknya gunakan retinol seukuran kacang hijau untuk lapisan tipis di seluruh permukaan kulit wajah
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
4. Rutin melembapkan Kulit

Dua keluhan utama dari mereka yang rutin menggunakan retinol adalah kulit mengelupas dan kering. Solusinya adalah kamu harus rutin melembapkan kulit setelah menggunakan retinol.

5. Mempertimbangkan kekuatan retinol

Kamu harus berkonsultasi dengan dokter kulit untuk meningkatkan kadar retinol dari produk yang kamu gunakan. Toleransi dari setiap kadar retinol tentu akan memiliki efek yang berbeda di kulit. Selamat mencoba!

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.