Alasan Kenapa Milia Bisa Muncul pada Wajah

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Jerawat bukan satu-satunya masalah kulit wajah yang banyak perempuan alami. Milia, misalnya. Salah satu masalah yang mungkin tidak begitu banyak orang sadari. Milia, tulis Shape.com, merupakan tonjolan kecil-kecil yang biasanya ada pada wajah. Seperti di dekat mata, area kening, dan lainnya.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seorang dermatologist Marnie Nussbaum, M.D. juga mengatakan, milia ini merupakan tonjolan kecil berwarna putih yang terbentuk dari keratin.

"Keratin ini merupakan protein yang membentuk kulit, kuku, dan rambut. Nah, keratin ini terjebak di bawah kulit sehingga membentuk milia," jelas Nussbaum seperti dikutip dari Shape.com.

Meskipun tidak menyakitkan dan terlihat seperti jerawat kecil, kadang sulit untuk menghilangkannya. Karena, kamu tidak bisa memecahkannya dan biasanya tidak akan ada darah yang keluar. Berbeda dengan breakout yang biasanya menimbulkan kemerahan, milia juga tidak menimbulkan inflamasi. Lantas, apa yang menyebabkan milia muncul?

Penyebab Timbulnya Milia

Shape.com menyebutkan belum ada penyebab pasti kenapa keratin bisa terjebak di bawah kulit dan akhirnya membentuk milia. Namun, kata Nussbaum, sebagian orang memiliki kecenderungan genetik membentuk milia.

Biasanya, mereka yang memiliki kulit dehidrasi dan kompleksi. Bentuk pori-pori kulit juga menentukan. Mereka yang memiliki pori-pori sempit juga menyebabkan minyak yang terperangkap di dalamnya susah keluar. jadi, ini juga bisa menjadi kemungkinan penyebab keratin terperangkap di bawah kulit dan akhirnya membentuk milia.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Menghilangkan Milia

Untuk menghilangkan milia, Sahabat Fimela sebaiknya tidak memencetnya seperti jerawat. Menurut Nussbaum, ada tiga langkah untuk menghilangkan milia.

- Pakai makeup dan skincare yang tidak akan menyebabkan munculnya komedo
- Pakai pembersih wajah dan masker yang mampu mengeksfoliasi kulit dan membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori.
- Pastikan kulitmu mendapatkan hidrasi yang cukup. Milia biasanya muncul ketika kulit kering.

Selamat mencoba menghilangkan milia dengan 3 langkah di atas! Pastikan kamu juga berkonsultasi dengan dokter kulit dan kecantikan. 

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.