Berlibur Saat Kebakaran Hebat Terjadi, PM Australia Minta Maaf

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Perdana Menteri Australia, Scott Morrison menyampaikan permintaan maaf karena memutuskan untuk berlibur di tengah situasi negara yang sedang kacau. Morrison menjalani liburan bersama keluarga ke Hawaii di tengah status darurat kebakaran di negara itu.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

"Saya mengerti bahwa orang-orang akan kecewa mengetahui bahwa saya sedang berlibur dengan keluarga saya, sementara keluarga mereka berada di bawah tekanan besar," kata Morrison dalam sebuah pernyataan.

Morrison, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (22/12/2019), mengatakan bahwa dia pergi berlibur untuk menepati janji kepada anak-anaknya. Dia menyebut dirinya mengerti bahwa Perdana Menteri juga memiliki tanggung jawab lain.

"Tapi, saya terhibur oleh kenyataan bahwa orang Australia ingin saya ada di sini, hanya supaya saya bisa berada di sini, bersama mereka ketika mereka sedang melalui masa yang mengerikan ini dan saya minta maaf untuk itu," ujarnya.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Seperti diketahui, kebakaran liar di negara bagian New South Wales (NSW), Australia, semakin tak terkendali. Dua kebakaran yang mencapai level darurat telah mengepung Sydney saat satu orang ditemukan tewas di zona kebakaran Australia Selatan.

Beberapa jalan utama ke arah selatan dan barat dari Sydney ditutup sepanjang hari. Otoritas meminta warga menunda perjalanan di awal musim libur Natal tersebut. Otoritas memperingatkan kondisi kebakaran tak dapat diprediksi karena angin kencang dan suhu di atas 40 derajat Celsius.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.