Gatal Tak Berkesudahan, Telinga Remaja Tiongkok Kemasukan Laba-Laba



    Sudah banyak kejadian hewan yang masuk ke dalam manusia lewat lubang yang ada di tubuh. Baru-baru ini, seekor laba-laba ditemukan dalam telinga seorang remaja di Tiongkok.



Pemuda 15 tahun tersebut awalnya mengeluh rasa gatal di telinganya yang tidak berhenti. Hingga dia dibawa sang ayah ke fasilitas kesehatan.

Dalam pemeriksaan, dokter Mo Zhifeng dari Boda Ear, Nose, and Throat Hospital menemukan adanya laba-laba di dalam saluran telinga remaja itu. Untuk mengeluarkannya, mereka pun harus membunuh hewan tersebut lebih dulu.

"Kami meneteskan vitamin A dan D ke saluran telinga untuk menenggelamkan laba-labanya," kata Zhifeng seperti dilansir dari Fox News pada Rabu (12/4/2019).

Ancam Telinga

Dikutip dari Daily Star, ayah dari remaja itu tidak tahu bagaimana serangga tersebut bisa masuk ke dalam saluran telinga putranya. Begitupula dengan Zhifeng yang tidak tahu bagaimana kondisi ini bisa terjadi.

Untungnya, kondisi itu bisa teratasi dengan cepat. Pemeriksaan lanjutan tidak memperlihatkan adanya kerusakan pada telinga remaja ini.

"Gendang telinga dan saluran kedua telinganya utuh. Jika kita tidak menanganinya tepat waktu, laba-laba itu bisa menggigit gendang telinganya," kata Zhifeng.

Zhifeng mengatakan, apabila orang lain merasakan hal serupa, dia meminta agar mereka mencari pertolongan medis dan berusaha mematikan hewan tersebut terlebih dulu ketimbang mengeluarkannya dengan benda tajam.

Sumber :Liputan6

No comments

Powered by Blogger.