Jenazah TKI Subang Mas Roni Masih Tertahan di RS Korea Selatan Belum Bayar Administrasi

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Apes nian untuk mengadu nasib di luar Negeri menjadi TKI Mas Roni warga   Kampung Krajan Kecamatan Sukasari Kabupaten Subang, Jawa Barat, malah meninggal dunia karena sakit,    saat ini jenazah Mas Roni masih  ditahan oleh pihak Rumah Sakit di Korea Selatan,  karena tidak ada pihak perusahaan yang bertangung jawab, dalam pembayaran Rumah Sakit  termasuk pemulangan jenazah, bahkan pihak   keluarganya  tidak mampuh untuk  membayar administrasi Runah Sakit tersebut.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Namun, saat ini  komunitas  TKI, yang bekerja di Negara Korea Selatan, sedang berusaha untuk mengumpulkan koin untuk membayar kebutuhan  administrasi Mas Roni di RS. Korea Selatan,  agar  jenazah Mas Roni  bisa keluar dari  Rumah Sakit, dan secepatnya bisa di pulangkan ke Subang Indonesai.

Menurut Kabid Penempatan dan Perlusan Kerja  Agus Gunawan Se MM, melalui  Kasi Penempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Kabupaten Subang Ivan Rahmat kepada Beritaaktuslnews. Com, Kamis (26/12/2019) mengatakan, bahwa TKI  bernama Mas Roni warga Kampung Krajan Kecamatan Sukasari Subang, Jawa Barat, yang meningal dunia di Negara Korea Selatan akibat sakit, dan jenazahnya masih tertshsn di RS di Korea Selatan.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

“Jenazah tersebut,  bernama Mas Roni masih berada di RS Korea Selatan, karena tidak ada perusahaan  yang menjamin untuk  pembayaran administrasi kepada pihak  Rumah Sakit di Negara Korea Selatan,  termasuk juga  pihak keluarga tidak mampuh dalam  membayar administrasi rumah sakit tersebut, dan kepulangan   almarhum  Mas Roni ke Subang Indonesia,  madih belum jelas, dan almarhum Mas Roni  itu sendiri  menjadi TKI ilegal.

Kami sendiri baru mendapatkan informasi dari ibu  Ratih dari pihak  BMP2TKI, dua hari yang lalu, saat ini kami  Disnskertran Subang, telah melakukan koordinasi dengan berbagai  pihak  diantaranya Kementerian Luar Negeri, dan juga pihak  BMP2TKI untuk mengurus jenazah dan memulangkan j Mas Roni ke Subang Indonesia”, ujar Ivan.

Sumber:beritaaktualnews

No comments

Powered by Blogger.