Kisah Pilu TKW Jordania Kabur dari Majikan karena Tak Digaji 12 Tahun

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kisah pilu Diah Anggraini (36), menyita perhatian warga Malang di bulan Februari 2019. Diah nekat kabur dari sang majikan setelah 12 tahun tak digaji. Pemerintah Indonesia melalui KBRI Amman, Jordania akhirnya memulangkan Diah.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

"Sisa gaji Diah sudah dibayarkan oleh majikan sebagian, kekurangan yang sepertiganya akan dilunasi dalam waktu dekat sebelum kepulangannya ke tanah air," kata Dubes Indonesia untuk Jordania Andy Rachmianto melalui keterangan tertulisnya, Senin (11/2/2019) lalu.

Diah sempat ditampung di Griya Singgah KBRI Amman, Jordania. Andy menuturkan Diah Anggraini telah bekerja di Jordania sejak 2006 dan sempat berpindah majikan. Rasa syukur dipanjatkan keluarga Diah Anggraini (36), yang sudah belasan tahun hilang komunikasi. Diah mendadak hilang kontak beberapa bulan setelah mulai bekerja.

"Alhamdulillah, Diah sudah ketemu," ucap Prapti Utami, ibunda Diah ditemui detikcom di kediamannya, Senin (11/2/2019).
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Dengan mata berbinar-binar, Prapti ingin mengungkapkan impiannya bertemu putri sulungnya kembali. "Sebagai ibu, saya senang sekali. Kemarin-kemarin mencari terus, tapi tidak ketemu," ujarnya menahan sedih.

Selama berada di KBRI, Diah merasakan kenyamanan dan ketenangan. "Segalanya ditanggung, saya terima kasih kepada KBRI yang sudah baik untuk memperhatikan saya," tambah ibu satu anak itu.

Diah bersyukur karenagaji yang sempat tertunda akan segera diberikan oleh majikan. "Sudah, gaji mau dibayar, terima kasih kepada pemerintah," pungkasnya.

Sumber:detik

No comments

Powered by Blogger.